Mantap! BSU 2022 Cair ke Karyawan Ini Tanpa Harus ke Bank, Login BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

- 25 Mei 2022, 16:20 WIB
Ilustrasi. Mantap! BSU 2022 cair ke karyawan tanpa harus ke bank, login BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan   untuk cek penerima bantuan.
Ilustrasi. Mantap! BSU 2022 cair ke karyawan tanpa harus ke bank, login BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan untuk cek penerima bantuan. /Biro Humas Kemnaker/Kemnaker RI

BERITA DIY - Mantap! BSU 2022 cair ke karyawan ini tanpa harus ke bank. Segera login BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan BSU 2022 kepada karyawan dengan dua cara.

Cara yang pertama adalah dengan mentransfer langsung ke karyawan yang menggunakan rekening himpunan bank negara atau Himbara, seperti BNI, BRI, BTN, BSI, dan Bank Mandiri.

Sementara itu, cara yang kedua, karaywan yang tidak memiliki buku tabungan Himbara akan dibuatkan rekening baru secara klektif untuk pencairan BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: Maaf 5 Rekening Bank Ini Gagal Dapat BSU, Cek Status Terbaru BLT Subsidi Gaji BUKAN di BPJS Ketenagakerjaan

Setelah BSU 2022 tersalurkan, karyawan wajib melakukan aktivasi rekening ke kantor Himbara yang ditunjuk sesuai di link kemnaker.go.id.

Setelah itu BLT Subsidi Gaji bisa langsung diambil melalui teller atau ATM, bahkan bisa juga disimpan di buku rekening Himbara baru yang sudah dibuatkan.

Selain itu, karyawan yang memiliki rekening Himbara namun bermasalah seperti sudah tidak aktif, dibekukan pihak bank, dan lain-lain juga akan dibuatkan rekening baru secara kolektif (burekol).

Baca Juga: BSU 2022 Mau Cair! Cepat Masukkan Nomor HP Kesini untuk Cek BLT Subsidi Gaji Bukan di BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x