BSU 2022 Mau Cair! Cepat Masukkan Nomor HP Kesini untuk Cek BLT Subsidi Gaji Bukan di BPJS Ketenagakerjaan

- 24 Mei 2022, 17:18 WIB
BSU 2022 mau cair! Cepat masukkan nomor HP ke link Kemnaker buat cek BLT Subsidi Gaji bukan di BPJS Ketenagakerjaan.
BSU 2022 mau cair! Cepat masukkan nomor HP ke link Kemnaker buat cek BLT Subsidi Gaji bukan di BPJS Ketenagakerjaan. /Bagikan Berita/Ahmad Taofik.

BERITA DIY - BSU 2022 mau cair! Cepat masukkan nomor HP ke link Kemnaker untuk cek BLT Subsidi Gaji bukan di BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagaimana diketahui, pemerintah akan menggelontorkan anggaran besar-besaran untuk diberikan kepada 8,8 juta warga negara Indonesia (WNI) yang memenuhi syarat.

Dana yang sudah disiapkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebanyak Rp8,8 triliun untuk dikucurkan kepada para pekerja melalui program BSU 2022.

Baca Juga: Selamat Kamu Dapat BSU Rp 1 Juta jika Terdaftar di Sini, Cek BLT Subsidi Gaji 2022 di BPJS Ketenagakerjaan

BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji ini adalah salah satu program Presden Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja dan perekonomian mereka di saat harga bahan bakar dan energi melonjak.

Para pekerja yang ingin mengetahui apakah dapat bantuan sebesar Rp1 juta per orang ini atau tidak, bisa cek di laman resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di link kemnaker.go.id.

Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengetahui daftar nama penerima BLT Subsidi Gaji ini cukup mudah dan bisa dilakukan secara online.

Baca Juga: BSU Rp 1 Juta Pasti Cair Asal Bukan 7 Golongan Ini, Masukkan Nomor HP Kesini Buat Cek BLT Subsidi Gaji 2022

Pertama, pekerja harus membuat akun Kemnaker terlebih dahulu dengan mengisi data diri seperti NIK, alamat email, nomor HP, hingga ibu kandung.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x