CATAT! Ternyata Ini Penyebab Pinjaman KUR BRI 2024 Rentan Ditolak, Ketahui Sebelum Pinjam!

- 26 April 2024, 14:45 WIB
Ilustrasi - Perhatikan ini penyebab pinjaman KUR BRI ditolak, pahami 5 alasan ini sebelum mengajukan pinjaman.
Ilustrasi - Perhatikan ini penyebab pinjaman KUR BRI ditolak, pahami 5 alasan ini sebelum mengajukan pinjaman. /Tangkap layar YouTube.com/ENR Project Review

BERITA DIY - Pengajuan KUR BRI Anda ditolak? Perhatikan beberapa penyebab pinjaman KUR BRI ditolak dan pahami 5 alasan ini sebelum mengajukan pinjaman.

Sebelum mengajukan pinjaman KUR BRI 2024, calon nasabah harus memahami apa saja yang sering menjadi penyebab pengajuan ditolak.

Pada penyaluran KUR BRI 2024, pihak bank BRI lebih selektif dalam menentukan penerima KUR.

Pasalnya, KUR merupakan program pemerintah yang mendapat subsidi bunga, sehingga penerimanya harus benar-benar tepat sasaran.

Baca Juga: Simulasi Pinjaman KUR BRI Rp 100 Juta : Suku Bunga Rendah, Tenor Fleksibel: Ini Cara dan Syarat Pengajuannya

Calon debitur yang berhak menerima KUR harus memenuhi syarat dan ketentuan sebagaimana diatur dalam permenko no 1 tahun 2023 tentang KUR.

Syarat pertama yang harus dipenuhi calon nasabah adalah sudah menjalankan usaha paling singkat selama enam bulan.

Kedua, tidak pernah menerima kredit komersial dari perbankan lain. Dan ketiga, memiliki perizinan usaha seperti SKU atau surat keterangan usaha dari desa atau kelurahan.

Dan terakhir, memiliki NPWP jika mengajukan pinjaman di atas 50 juta. Dan setelah memenuhi keempat syarat tersebut, calon nasabah bisa mengajukan pinjaman dengan melampirkan dokumen berupa fotokopi KTP, kartu keluarga, buku nikah, dan SKU.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x