Hore! BSU 2022 Segera Cair, Cek Namamu di Sini Dapat BLT Subsidi Gaji Tanpa Klik Link BPJS Ketenagakerjaan

- 21 Mei 2022, 11:51 WIB
Hore! BSU 2022 segera cair dan cara cek nama penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta tanpa klik link BPJS Ketenagakerjaan.
Hore! BSU 2022 segera cair dan cara cek nama penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta tanpa klik link BPJS Ketenagakerjaan. /Instagram.com/@bank_indonesia.

BERITA DIY - Hore! BSU 2022 segera cair. Cek namamu di link di bawah ini bisa dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta tanpa klik link BPJS Ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengakui bahwa BSU 2022 segera cair karena pemerintah sudah menyiapkan dana sebesar Rp8,8 triliun untuk digelontorkan ke rakyat melalui program ini.

Meskipun demikian, Menaker Ida Fauziyah menjelaskan bahwa pihaknya masih mempersiapkan regulasi, mereviu data bersama BPJS Ketenagakerjaan, dan berkoordinasi dengan himpunan bank negara (Himbara) untuk mentransfer bantuan ini.

Baca Juga: Jadwal BSU 2022 Kapan Cair Bisa Dicek di Sini, Cek BLT Subsidi Upah via Nomor Telepon BPJS Ketenagakerjaan

BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji ini rencananya akan diberikan kepada 8,8 juta orang. Sehingga masih-masing penerima mendapatkan bantuan uang tunai Rp 1 juta sekali cair.

Namun BSU 2022 ini tidak akan diberikan kepada WNA, pekerja dengan gaji di atas Rp3,5 juta, ASN, TNI, hingga Polri.

Hal ini dilakukan agar sasaran dari program ini terjangkau dengan baik dan BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta bisa dinikmati oleh pekerja yang benar-benar membutuhkan.

Baca Juga: Sorry! BSU Rp 1 Juta Tidak Cair ke 7 Pekerja Ini Meski Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan 2022, Cek KTP di Sini

Oleh karena itu, segera cek namamu di link kemnaker.go.id untuk mengetahui apakah bisa dapat BLT Subsidi Gaji atau tidak.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x