Maaf 5 Rekening Bank Ini Gagal Dapat BSU, Cek Status Terbaru BLT Subsidi Gaji BUKAN di BPJS Ketenagakerjaan

- 25 Mei 2022, 10:30 WIB
Maaf 5 rekening bank ini gagal dapat BSU 2022, cek status terbaru BLT Subsidi Gaji bukan di BPJS Ketenagakerjaan tapi di Kemnaker.
Maaf 5 rekening bank ini gagal dapat BSU 2022, cek status terbaru BLT Subsidi Gaji bukan di BPJS Ketenagakerjaan tapi di Kemnaker. /PIXABAY/@Peggy_Marco

BERITA DIY - Maaf! 5 rekening bank ini gagal dapat BSU, cek status terbaru BLT Subsidi Gaji bukan di BPJS Ketenagakerjaan.

Pemerintah akan kembali memberikan BSU senilai Rp 1 juta per orang untuk pekerja yang memenuhi syaratpada tahun 2022 ini.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk menyalurkan BLT Subsidi Gaji.

Sehingga, jika sesuai mekanisme tahun lalu, karyawan yang bukan peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak akan menerima BSU Rp 1 juta.

Baca Juga: BSU 2022 Mau Cair! Cepat Masukkan Nomor HP Kesini untuk Cek BLT Subsidi Gaji Bukan di BPJS Ketenagakerjaan

Bantuan ini juga akan langsung ditransfer ke rekening karyawan melalui himpunan bank milik negara (Himbara), seperti BNI, BTN, BRI, Bank Mandiri, dan BSI.

Karyawan yang menggunakan rekening bank swasta seperti BCA, CIMB Niaga, dan lain-lain akan dibuatkan rekening baru oleh Kemnaker secara kolektif.

Begitupula dengan pemilik rekening HImbara yang bermasalah. Buku tabungan mereka tidak bisa ditransfer BSU Rp 1 juta sehingga harus dibuatkan nomor rekening baru.

Baca Juga: BSU Rp 1 Juta Pasti Cair Asal Bukan 7 Golongan Ini, Masukkan Nomor HP Kesini Buat Cek BLT Subsidi Gaji 2022

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x