ASYIK BSU 2022 Sudah Mau Cair! Cek NIK KTP di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji

- 1 Juni 2022, 13:03 WIB
ASYIK! BSU 2022 sudah mau cair, cek NIK KTP di link bsu.bpjsketenagakerjaaan.go.id bisa dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta dari Kemnaker.
ASYIK! BSU 2022 sudah mau cair, cek NIK KTP di link bsu.bpjsketenagakerjaaan.go.id bisa dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta dari Kemnaker. /Tangkapan layar Instagram @kemnaker/

BERITA DIY - Asyik BSU 202 sudah mau cair! Segera cek NIK KTP di link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id bisa dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Program Bantuan Subsidi Gaji/Upah atau BSU 2022 masih terus dinanti-nantikan oleh karyawan di seluruh wilayah di Indonesia.

Pasalnya pemerintah akan memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta per orang secara cuma-cuma atau gratis.

Baca Juga: Yang Tanya BSU 2022 Kapan Cair, Cek Namamu di Sini agar Tahu BLT Subsidi Gaji Sudah Ditransfer atau Belum

Bantuan ini juga sudah pernah dilaksanakan pada tahun sebelumnya, namun dengan besaran dana dan kriteria yang berbeda.

Pada tahun 2020, karyawan penerima BLT Subsidi Gaji senilai Rp2,4 juta yang cair dalam dua tahap, masing-masing Rp1,2 juta per dua bulan. Program ini untuk karyawan dengan gaji kurang dari Rp5 juta per bulan.

Setahun kemudian, Kemnaker kembali memberikan bantuan serupa, namun dengan nilai hanya Rp 1 juta per orang dan diberikan kepada karyawan yang mendapatkan upah kurang dari Rp3,5 juta per bulan.

Baca Juga: Kemnaker Beri Tanda BSU Rp 1 Juta akan Cair, Cek BLT Subsidi Gaji Lewat Nomor Telepon BPJS Ketenagakerjaan

Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, Kemnaker bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk mendata calon penerima BSU yang memenuhi kriteria.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x