Jadwal BSU 2022 Kapan Cair? Karyawan Bisa Dapat Rp3 Jutaan Tanpa Jadi Anggota BPJS dari Bantuan Lain

- 29 Mei 2022, 07:16 WIB
Ilustrasi - Info jadwal BSU 2022 kapan cair beserta link dan cara daftar bantuan lain untuk karyawan.
Ilustrasi - Info jadwal BSU 2022 kapan cair beserta link dan cara daftar bantuan lain untuk karyawan. /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai jadwal BSU 2022 kapan cair beserta karyawan bisa dapat uang Rp3 jutaan tanpa jadi anggota BPJS Ketenagakerjaan dari bantuan lain.

Para karyawan kini bertanya-tanya jadwal kapan BSU 2022 cair. Kabar baiknya pekerja juga berkesempatan untuk daftar bantuan yang sedang dibuka.

Pemerintah masih terus mengupayakan bantuan BSU 2022 cair kepada karyawan setelah pengumuman untuk dilanjutkan kembali pada tahun ini. 

Baca Juga: Cek Jadwal BSU Kapan Cair via 4 Status Ini! WA BPJS Ketenagakerjaan Jika Bantuan Subsidi Upah 2022 Tak Cair

BSU 2022 akan cair sebesar Rp1 juta per penerima dengan kuota karyawan yang memenuhi syarat sebanyak 8,8 juta orang di seluruh Indonesia.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) masih terus berupaya melakukan finalisasi kebijakan tentang pencairan bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Upah ini.

Sehingga Kemnaker belum mengumumkan kembali kapan BSU 2022 cair kepada karyawan senilai Rp1 juta per penerima tersebut.

Baca Juga: Bukan BCA! Penerima BSU 2022 Jangan Punya Rekening Ini agar BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta Cair, Cek di Link Ini

Meskipun begitu, Kemnaker telah memastikan distribusi BSU 2022 masih menggandeng sejumlah pihak di antaranya BPJS Ketenagakerjaan dan Bank Himbara.

Oleh karena itu, karyawan harus terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan beserta gaji di bawah Rp3,5 juta sebulan untuk ditetapkan sebagai penerima BSU 2022.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x