Kemnaker Beri Tanda BSU Rp 1 Juta akan Cair, Cek BLT Subsidi Gaji Lewat Nomor Telepon BPJS Ketenagakerjaan

- 29 Mei 2022, 13:25 WIB
Kemnaker beri tanda BSU Rp 1 juta akan cair, cek penerima BLT Subsidi Gaji 2022 via nomor telepon BPJS Ketenagakerjaan.
Kemnaker beri tanda BSU Rp 1 juta akan cair, cek penerima BLT Subsidi Gaji 2022 via nomor telepon BPJS Ketenagakerjaan. /Bagikan Berita/Neng Anne Mustika.

BERITA DIY - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan sejumlah tanda atau kepastian bahwa pihaknya akan memberikan BSU Rp 1 juta untuk 8,8 juta pekerja. Cek penerima BLT Subsidi Gaji bisa lewat nomor telepon BPJS Ketenagakerjaan.

Tanda yang pertama bahwa BSU Rp 1 juta akan cair adalah pemerintah sudah mengalokasikan dana sebesar Rp8,8 triliun untuk siap digelontorkan kepada pekerja.

Kedua, Kemnaker sedang menyiapkan instrumen kebijakan agar BSU atau BLT Subsidi Gaji 2022 ini lekas cair, tepat sasaran, dan akuntabel.

Baca Juga: Kabar Gembira! BSU Ketenagakerjaan 2022 Cair ke Jutaan Orang, Cek Namamu di Sini agar Dapat BLT Subsidi Gaji

Keempat, Kemnaker kembali bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk mereviu data calon penerima.

Kelima, kementerian di bawah pimpinan Ida Fauziyah ini juga berkoordinasi dengan Himpunan Bank Negara (Himbara) untuk menyalurkan BSU Rp 1 juta ini.

Dikutip Berita DIY dari laman resmi kemnaker.go.id, program ini sengaja didesain untuk pekerja yang menerima upah kurang dari Rp3,5 juta per bulan.

Baca Juga: Dana BSU 2022 Kapan Cair Tanggal Berapa? Maaf! 7 Daftar Hitam Ini Gagal Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Besarnya bantuan yang akan didapatkan oleh penerima BLT Subsidi Gaji 2022 ini adalah Rp 500 ribu per bulan selama dua bulan namun cair bertahap Rp 1 juta sekaligus.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x