4 Kebiasaan Buruk yang Bisa Meningkatkan Kemungkinan Mengalami Anxiety, Simak Alasan dan Cara Mengatasinya

- 17 Mei 2022, 10:53 WIB
Ilustrasi - Penjelasan 4 kebiasan buruk yang meningkatkan kemungkinan anxiety, berikut alasan serta tips cara mengatasinya.
Ilustrasi - Penjelasan 4 kebiasan buruk yang meningkatkan kemungkinan anxiety, berikut alasan serta tips cara mengatasinya. /UNSPLASH/@helloimnik

BERITA DIY - Simak penjelasan tentang empat kebiasan buruk yang bisa meningkatkan kemungkinan mengalami anxiety, berikut alasan serta tips cara mengatasinya agar tidak mengalami rasa cemas berlebih.

Anxiety atau rasa cemas berlebih adalah suatu gangguan mood yang terjadi pada seseorang karena masalah masa lalu atau trauma, meskipun gangguan ini berdampak pada mood penderitanya akan tetapi bisa mengacaukan keseharian orang tersebut.

Secara singkat anxiety merupakan gangguan yang menyebabkan penderitanya merasa khawatir terhadap apa yang dilakukannya, di mana penderita anxiety khawatir apa yang dia lakukan hanya akan membawa masalah dan masa depannya akan hancur.

Baca Juga: Apa Itu Anxiety atau Perasaan Cemas, Ini Akibat, Gejala, dan Cara Mengatasi Rasa Cemas

Ketika seseorang mengalami anxiety dengan parah dan mulai berdampak di kehidupannya, mengakibatkan orang tersebut tidak bisa membuat keputusan dengan benar serta bisa membuat penderitanya mengalami depresi juga.

Penyebab gangguan mood berupa anxiety merupakan dampak ketika seseorang mengalami trauma atau masalah di masa lalu, yang di mana menyebabkan orang tersebut merasa bersalah dan takut apabila masalah itu terjadi lagi.

Dilansir dari healthline.com berikut empat kebiasaan yang bisa meningkatkan kemungkinan mengalami atau memperparah anxiety, simak berikut ini:

Baca Juga: Apa Itu Anxiety Disorder? Kenali Gejala, Faktor, dan Cara Menangani Anxiety Disorder Bagi Penderita

 1. Jadwal tidur yang tidak teratur

Bagi seseorang dengan anxiety tentu merasakan salah satu gejalanya yang berupa jadwal tidur yang berantakan, akan tetapi apabila jadwal tidur tidak segera diperbaiki maka bisa memperparah anxiety dan berakhir dengan kondisi depresi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x