Apa Itu Anxiety atau Perasaan Cemas, Ini Akibat, Gejala, dan Cara Mengatasi Rasa Cemas

- 26 Maret 2022, 12:30 WIB
Ilustrasi - Penjelasan mengenai perasaan cemas yang berdampak negatif bagi kegiatan seseorang, dan cara untuk mengatasinya.
Ilustrasi - Penjelasan mengenai perasaan cemas yang berdampak negatif bagi kegiatan seseorang, dan cara untuk mengatasinya. /PIXABAY/Wokandapix

BERITA DIY - Anxiety atau rasa cemas adalah suatu perasaan yang bisa memberi dampak negatif bagi aktivitas seseorang, sehingga untuk menghindarinya berikut cara untuk mengatasi rasa cemas yang berlebihan saat beraktivitas.

Kecemasan adalah suatu perasaan yang alami untuk dirasakan manusia, karena dengan merasakan rasa cemas maka seseorang bisa berhati-hati dalam menentukan pilihan maupun melakukan sesuatu.

Tetapi perlu diketahui bahwa, apabila rasa cemas yang ada di dalam diri seseorang terlalu berlebihan maka hal itu bisa berdampak seperti perasaan depresi.

Baca Juga: Mengenal Perasaan Depresi dan Bagaimana Kita Menghindar dari Rasa Depresi

Dilansir dari healthline.com pada unggahannya, ciri-ciri perasaan cemas atau anxiety yang terjadi memiliki perbedaan dari satu orang dengan orang lainnya.

Hal itu mengakibatkan ketidaktahuan seseorang mengenai apakah dirinya mengalami kecemasan yang berlebihan atau tidak, bahkan orang yang memiliki gangguan anxiety bisa juga memiliki perasaan depresi di waktu yang bersamaan.

Walaupun setiap orang memiliki ciri yang berbeda, rasa cemas yang berlebihan pada umumnya mengakibatkan seseorang menjadi:

Baca Juga: 6 Cara Mudah Dilakukan untuk Mencegah Stres dan Menjaga Kesehatan Mental, Ini Praktis!

- Terjebak di dalam situasi dimana apapun yang akan dilakukan, akan selalu terasa salah bagi diri sendiri walau belum dilakukan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x