Apa Itu OCD? Gangguan Mental yang Alami Aliando Syarif: Pengertian, Gejala, Penyebab, dan Cara Pengobatan

- 28 Januari 2022, 14:24 WIB
Apa itu OCD? gangguan mental yang alami Aliando Syarif, berikut adalah pengertian, gejala, penyebab dan cara pengobatannya.
Apa itu OCD? gangguan mental yang alami Aliando Syarif, berikut adalah pengertian, gejala, penyebab dan cara pengobatannya. /Tangkap Layar Instagram.com/ @aliandooo

BERITA DIY - Apa itu OCD ? gangguan mental yang sedang dialami Aliando Syarif, berikut penjelasan menengenai pengertian, gejala, penyebab dan cara pengobatannya.

Baru-baru ini Aliando Syarif mengumumkan bahwa dirinya saat ini mengidap Obsessive Compulsive Disorder (OCD).

Aliando Syarif mengalami penyakit ini bukan untuk pertama kalinya. Sebelumnya Aliando Syarif pernah pengidap OCD pada saat duduk di bangku SD.

Namun OCD yang dialami Aliando Syarif kembali kambuh diumurnya yang ke-25 tahun. Hal ini membuat Aliando Syarif tidak bisa beraktifitas bebas bahkan untuk jalan.

Baca Juga: Aliando Ungkap Menderita OCD, Apa Penyakit Obsessive Compulsive Disorder dan Bagaimana Gejalanya?

Aliando Syarif telah mengidap OCD ini selama dua tahun, yakni sejak tahun 2020. Saat ini Aliadno syarif sedang menjalani pengobatan melalui terapi. Hal itu yang membuat Aliando Syarif vakum dari dunia entertaimen.

1. Apa Itu OCD Seperti Yang Dialami Aliando Syarif?

Dikutip Berita DIY dari RSUP dr. SOERADJI TIRTONEGORO , Obsessive-Compulsive Disorder atau OCD adalah salah satu jenis gangguan mental yang membuat penderitanya memiliki pikiran dan dorongan yang tidak dapat dikendalikan.

OCD membuat penderitanya untuk melakukan sesuatu hal secara berulang-ulang. Jika tidak dilakukan, maka akan membuat penderitanya ketakutan atau ketakutan yang berlebihan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x