Lama Tak Nongol di Layar Kaca, Aliando Syarief Ternyata Sedang Berjuang Sembuh dari OCD Ekstrem

- 27 Januari 2022, 19:47 WIB
Aliando Syarief terbuka tentang dirinya yang sekarang sedang terapi kesehatan mental OCD ekstrem.
Aliando Syarief terbuka tentang dirinya yang sekarang sedang terapi kesehatan mental OCD ekstrem. /Instagram.com/@aliandooo

BERITA DIY - Aktor muda Aliando Syarief akhirnya bicara terbuka soal keabsenannya di dunia hiburan beberapa tahun terakhir. Kondisi terkirini dirinya sedang menjalani terapi dan berjuang sembuh dari OCD esktrem yang tengah dideritanya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ali, sapaan akrab Aliando Syarief, lewat siaran langsung Instagram pada Kamis siang, 27 Januari 2022.

Lewat akun @aliandooo, ia secara terbuka berbicara tentang kondisi kesehatan mentalnya yang menjadi penyebab vakum dari layar kaca.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Self Diagnosis? Berikut Ciri ciri dan Dampak yang Ditimbulkan bagi Kesehatan Mental

Baca Juga: Apa Itu Ghosting? Berikut Tips Sehat Mental dan Cara Move On Setelah Ditinggal Pasangan

Sudah terhitung dua tahun Aliando Syarief sama sekali tidak menunjukkan aktivitas apapun, baik dari dunia seni peran maupun postingan Instagram.

“Gue didiagnosis kena OCD, Obsessive Compulsive Disorder yang ekstrem,” kata Aliando Syarief kala lakukan siaran langsung Instagram, Kamis, 27 Januari 2022.

“makannya kenapa enggak keluar dua tahun dan maksudnya jangan sampai ada berita-berita aneh juga karena yang akurat berita langsung dari akunnya Ali ini,” sambung Aliando

OCD atau singkatan dari Obsessive Compulsive Disorder merupakan bagian dari bentuk gangguan mental. Ketidakaturan mental ini menyebabkan si penderita melakukan suatu tindakan secara berulang dan mengakibatkan kecemasan hingga ketakutan.

Baca Juga: Viral di Twitter, Laura Anna Ungkap Hubungannya dengan Gaga Muhammad Sebelum Meninggal: Mental Saya Dihancurin

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x