Apa Itu Ghosting? Berikut Tips Sehat Mental dan Cara Move On Setelah Ditinggal Pasangan

- 17 Desember 2021, 19:30 WIB
Simak tips  agar cepat move on setelah di Ghosting.
Simak tips agar cepat move on setelah di Ghosting. /Pixabay.com/Engin_Akyurt

BERITA DIY - Pernahkah Anda mengalami di-ghosting ? Apa sebenarnya itu ghosting? Berikut tips sehat mental serta cara cepat move on setelah ditinggal pasangan.

Kata 'ghosting' sebenarnya berasal dari Bahasa Inggris yang dapat dimaknai atau diartikan sebagai 'tiba-tiba menghilang'. Dalam kasus tertentu kata ini sering digunakan ketika seseorang ditinggalkan secara tiba-tiba dan sepihak.

Kata ini lazim digunakaan di dunia PDKT dan percintaan. Ketika seseorang menghilang dengan tiba-tiba tanpa memberikan kabar, maka dia telah melakukan apa yang disebut ghosting'.

Baca Juga: Apa Itu Ghosting? Ini Tips Sehat Mental dan Cepat Move On Usai Kena Ghosting

Tapi tidak menutup kemungkinan orang yang sudah berpacaran tidak melakukan ghosting, dan orang yang melakukan itu pasti punya banyak alasan.

Sebenarnya ghosting tidak baik untuk dilakukan, karena memutuskan secara sepihak, dan pihak yang di ghosting tidak tahu alasan yang jelas kenapa dia di-ghosting.

Kasus 'Ghosting' ini sering sekali terjadi terutama pada rentan anak muda yang tengan kasmaran. Dampaknya seseorang yang merasa di-ghosting akan merasakan sedih berlebih, insecure, hingga overthingking.

Hal ini tentunya akan mempengaruhi kondisi psikologis atau kesehatan mental seseorang. Oleh karenanya, berikut tips untuk Anda bisa move on ketika di-ghosting.

1. Mencari Hiburan

Setelah sedih sudah diluapkan, sekarang saatnya Anda senang kembali.

Mencari hiburan adalah salah satu solusinya. Lakukan kegiatan yang membuat Anda senang, mungkin bisa menonton televisi, menonton video-video yang ada di Youtube, atau mungkin hang out bersama teman.

Tapi ingat, ketika Anda bersama teman, tidak perlu lagi menceritakan hal hal yang membuat Anda ingat lagi terhadap mantan, have fun saja.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x