5 Rekomendasi Makanan Pengganti Nasi untuk Diet, Lebih Sehat dan Bikin Kenyang Lebih Lama

- 11 Mei 2022, 14:55 WIB
Ilustrasi: Info 5 rekomendasi makanan pengganti nasi untuk diet, ada telur, brokoli, hingga kentang, tetap sehat dan bikin kenyang lebih lama.
Ilustrasi: Info 5 rekomendasi makanan pengganti nasi untuk diet, ada telur, brokoli, hingga kentang, tetap sehat dan bikin kenyang lebih lama. /PEXELS/ Total Shape

BERITA DIY – Simak lima (5) rekomendasi makanan pengganti nasi cocok untuk seseorang yang tengah menjalani diet, adapun makanan ini tetap bikin kenyang dan lebih sehat.

Salah satu cara seseorang melakukan diet yaitu mengurangi nasi atau mengganti nasi dengan makanan yang memiliki kandungan lebih baik namun tetap mengenyangkan.

Seperti diketahui, mayoritas orang Indonesia mengonsumsi nasi putih untuk kebutuhan karbohidrat utama dan berharap dapat memberikan rasa kenyang lebih lama.

Baca Juga: 4 Manfaat Lengkap Konsumsi Nanas untuk Program Diet yang Efektif Bakar Lemak dan Picu Metabolisme Tubuh

Baca Juga: 8 Manfaat Konsumsi Madu untuk Kesehatan Tubuh: Baik untuk Diet dan Sistem Imun Tubuh

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer dan Virgo Hari Ini 24 April 2022: Overthingking Terhadap Pekerjaan, Perhatikan Diet Anda

Namun ternyata, mengutip laman Healthline, jika dibandingkan dengan beras merah, beras ungu atau beras hitam, nasi putih memiliki nutrisi yang paling rendah.

Hal ini dikarenakan nutrisi dan senyawa yang bermanfaat hilang saat proses menjadi beras, oleh karena ini nasi putih hanya memiliki sedikit serat, protein, antiksidan, vitamin, dan mineral tertentu.

Dikarenakan nasi putih memiliki protein dan serat yang rendah, tentu ini kurang mengenyangkan dan akan lebih banyak memberikan gula darah.

Maka dari itu, berikut 5 rekomendasi makanan pengganti nasi yang cocok untuk diet, tetap bikin kenyang dan lebih sehat dikutip Tim BeritaDIY dari Healthline:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x