Tips Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan: Ini Daftar Makanan yang Harus Dihindari dan Perbanyak Dikonsumsi

- 28 Desember 2021, 18:00 WIB
Tips diet sehat untuk menurunkan berat badan dan kebugaran
Tips diet sehat untuk menurunkan berat badan dan kebugaran /PIXABAY/total shape

BERITA DIY - Diet merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan dan memiliki badan yang sehat, namun akhir-akhirnya ini muncul banyak sekali jenis diet yang membingungkan. Berikut sejumlah tips melakukan diet yang sehat untuk menurunkan berat badan.

Sebagian besar orang biasanya melakukan diet yang ketat dan mengurangi konsomusi makanan, hal ini memang mampu menghasilkan penurunan berat badan namun hanya jangka pendek. Kebanyakan orang tidak dapat mempertahankan diet tersebut dan akan menyerah.

Kunci untuk penurunan berat badan yang aman dan sukses adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat yang sesuai dengan kebutuhan pribadi dan dapat dipertahankan seumur hidup.

Baca Juga: Tips Menghemat Uang Bulanan untuk Pelajar dan Rumah Tangga, Bagaimana Cara Pakai Rp100 Ribu untuk Seminggu?

Berikut sejumlah tips diet sehat untuk menurunkan berat badan yang telah dirangkum BERITA DIY dari Heatlhline, selengkapnya.

1. Konsumsi Banyak Serat Fiber

Serat ditemukan dalam makanan sehat termasuk sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian. Penelitian telah menunjukkan bahwa hanya makan lebih banyak makanan kaya serat dapat membantu seseorang menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

2. Hindari Konsumsi Gula Tambahan

Gula tambahan terutama dari minuman manis dapat membuat berat badan naik dan berpotensi terkena penyakit diabetes dan jantung. Selain itu, makanan seperti permen, soda dan makana panggang juga cenderung rendah nutrisi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x