Jadwal Imsak Jakarta dan Sekitarnya Hari Ini, Kamis, 28 April 2022 atau 26 Ramadhan 1443 H

- 28 April 2022, 02:00 WIB
Simak jadwal imsak Jakarta dan sekitarnya hari ini, Kamis, 28 April 2022 atau 26 Ramadhan 1443 H. Jadwal ini juga berlaku di sekitar.
Simak jadwal imsak Jakarta dan sekitarnya hari ini, Kamis, 28 April 2022 atau 26 Ramadhan 1443 H. Jadwal ini juga berlaku di sekitar. /PIXABAY/ahmedsaborty

BERITA DIY - Simak jadwal imsak Jakarta dan sekitarnya hari ini, Kamis, 28 April 2022 atau 26 Ramadhan 1443 H. Jadwal ini juga berlaku bagi wilayah satelit sekitar Ibukota.

Untuk mengetahui kapan jadwal imsak hingga buka puasa, umat Islam sebetulnya perlu mengetahui ajaran fiqih mengenai waktu shalat dari perubahan matahari.

Hal itu sebagaimana ajaran empat madzhab fiqih mulai dari madzhab syafi'i, hambali, hanafi, hingga madzhab maliki.

Baca Juga: Jadwal Imsak Sahur Yogyakarta Hari Ini, 26 April 2022: Kota Jogja, Gunung Kidul, Kulonprogo, Sleman, dan Bantu

Misalnya, jadwal ashar ditandai dengan panjang bayangan suatu benda sama hingga lebih panjang dari benda tersebut.

Sementara, jadwal maghrib ditandai dengan terbenamnya matahari hingga hilangnya mega merah di langit. Pada intinya, semua tanda masuk waktu shalat ditandai dengan perubahan matahari.

Hanya saja, untuk mempermudah pengetahuan mengenai jadwal shalat dan jadwal imsak, diperlukan konversi waktu jadwal imsak ke jam modern.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Yogyakarta Hari ini Selasa 26 April 2022 Waktu Imsak Bantul, Kulon Progo, Gunungkidul, Sleman

Untuk wilayah Indonesia, terkhusus Jakarta dan sekitarnya, konversi jadwal imsak dilakukan oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag RI.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x