Jadwal Imsak Yogyakarta Hari Ini, Imsakiyah 9 April 2022: Kota Jogja, Gunung Kidul, Kulonprogo hingga Sleman

- 9 April 2022, 03:00 WIB
Imsakiyah 9 April 2022, Kota Jogja, Gunung Kidul, Kulonprogo, Sleman, Bantul dalam jadwal imsak Yogyakarta hari Ini.
Imsakiyah 9 April 2022, Kota Jogja, Gunung Kidul, Kulonprogo, Sleman, Bantul dalam jadwal imsak Yogyakarta hari Ini. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Simak jadwal imsak Yogyakarta hari ini, imsakiyah 9 April 2022 untuk wilayah Kota Jogja, Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Sleman, dan Kabupaten Bantul.

Jadwal imsak merupakan waktu penanda akan segera tiba waktu subuh sehingga umat Islam diimbau untuk segera menyiapkan diri memulai puasa.

Jika waktu imsak telah tiba, sebaiknya umat Islam mulai menyelesaikan santap sahurnya dan segera minum agar saat adzan subuh berkumandang sudah menyelesaikan seluruh aktivitas makan dan minum.

Baca Juga: Jadwal Imsak Buka Puasa Ramadhan 2022 Hari Ke-6 dan 7 Jakarta, Surabaya dan 2 Kota Besar Lainnya

Dalam waktu setiap hari, jadwal imsak bisa terus berganti sehingga ada baiknya masyarakat menyimak jadwal sebelum santap sahur agar tidak kaget saat waktu subuh tiba.

Jika waktu subuh tiba atau adzan subuh berkumandang, umat Islam yang telah memenuhi syarat wajib harus menjalankan ibadah puasa.

Untuk itu harus sangat diperhatikan agar saat waktu subuh tiba sudah tidak ada  sesuatu apapun di dalam mulut agar tidak membatalkan puasa.

Baca Juga: Jadwal Imsak Jakarta 6 Ramadhan, Jumat 8 April 2022, Waktu Buka Puasa dan Jam Shalat

Selengkapnya berikut ini jadwal imsak Yogyakarta dan sekitarnya hari ini, imsakiyah 9 April 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x