Apa Fungsi Paku Jalan yang Sering Dijumpai di Jalan Raya, Bentuk, Ukuran dan Bagaimana Kerjanya

- 16 April 2022, 15:10 WIB
Ilustrasi - Apa fungsi paku jalan yang sering dijumpai di jalan raya, ukuran, bentuk dan bagaimana kerjanya di jalanan yang jadi pemantul cahaya.
Ilustrasi - Apa fungsi paku jalan yang sering dijumpai di jalan raya, ukuran, bentuk dan bagaimana kerjanya di jalanan yang jadi pemantul cahaya. /Pixabay/652234

BERITA DIY - Berikut informasi apa fungsi paku jalan yang sering dijumpai di jalan raya, ukuran, bentuk dan bagaimana kerjanya.

Para pengendara di jalan raya tentu sering melihat bentolan-bentolan yang tersusun rapi dan terlihat jelas saat malam hari.

Benda tersebut merupakan paku jalan, tentu bagi pengendara sering menjumpai saat berkendara namun tidak tahu namanya.

Baca Juga: Cara Bayar Denda Tilang Elektronik Lewat Online Beserta Daftar Lokasi E-Tilang Pelanggaran di Jalan Tol

Tidak hanya nama paku jalan yang asing, namun timbul juga pertanyaan tentang bagaimana kerjanya dan ukuran besar benda paku jalan ini.

Karena saat menjumpai paku jalan, terkadang pengendara khawatir akan keberadaan benda ini yang mungkin bisa membuat tergelincir di jalanan.

Dilansir dari laman Dishub Kabupaten Barito Utara, paku jalan merupakan perlengkapan jalan yang dilengkapi dengan pemantul cahaya reflektor.

Baca Juga: Catat Besaran Denda dan Hukuman Pelanggar Tilang Elektronik di Jalan Tol per Jumat 1 April 2022

Sedangkan warna dari pantulan cahaya reflektor berwarna kuning, merah atau putih yang dapat berfungsi dalam kondisi permukaan jalan kering atau basah.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah