Apa Itu Hubungan One To Many? Simak Pengertian dan Cara Membuat Untuk Pengolahan Data Banyak

- 15 April 2022, 20:43 WIB
Ilustrasi pengertian dan cara membuat hubungan One To Many untuk mengolah data induk dan anak data yang banyak.
Ilustrasi pengertian dan cara membuat hubungan One To Many untuk mengolah data induk dan anak data yang banyak. /PIXABAY/Buffik

BERITA DIY - Apa yang dimaksud dengan One To Many dalam pengolahan data? Simak pengertian dan cara mengolah data dengan relasi One To Many.

One To Many adalah suatu hubungan Eloquent yang berfungsi sebagai pembuat kueri yang kuat, mendefinisikan hubungan sebagai metode menyediakan rantai metode dan kemampuan kueri yang kuat.

Adapun, kueri adalah bahasa komputer yang digunakan untuk melakukan permintaan terhadap basis data dan sistem informasi saat melakukan pengolahan data.

Baca Juga: Rumus Pembagian di Microsoft Excel: Lengkap 3 Rumus SUM Penjumlahan, Pengurangan, dan Perkalian Data

Hubungan Eloquent ini tidak hanya One To Many, melainkan ada pula One To One. Hubungan One To Many tentu lebih memadankan berbagai data dalam jumlah yang lebih banyak dengan kueri yang kuat.

Hubungan One to Many atau One To Many Relationship banyak digunakan untuk mendefinisikan hubungan di mana satu model adalah induk dari satu atau lebih model adalah anak data.

Hubungan ini membentuk suatu relasi satu baris data di sebuah tabel dapat berhubungan dengan satu atau lebih baris data di tabel lain.

Baca Juga: Cara Mengatasi File Microsoft Excel yang Tidak Bisa Dibuka Tanpa Aplikasi Tambahan 

Relasi one to many merupakan salah satu relasi yang sangat sering digunakan dalam pembuatan sebuah database khususnya pada data yang memiliki jumlah anak atau cabangnya dan ada satu induk data.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah