Apa Itu Twitch? Aplikasi yang Dikabarkan Mengalami Peretasan: Ini Daftar Data yang Diduga Bocor

- 7 Oktober 2021, 17:22 WIB
Kenali aplikasi Twitch yang mengalami peretasan dan data yang bocor.
Kenali aplikasi Twitch yang mengalami peretasan dan data yang bocor. /Dok. BLOG TWITCH

BERITA DIY - Ketahui apa itu aplikasi Twitch yang dikabarkan mengalami peretasan beberapa waktu yang lalu, serta daftar data yang diduga telah bocor.

Kabar peretasan kembali muncul dari salah satu aplikasi yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Aplikasi yang kali ini harus menerima kenyataan telah mengalami peratasan tersebut yaitu Twitch.

Informasi mengenai peretasan atau hack yang dialami oleh aplikasi Twitch tersebut diketahui pertama kali melalui laman media sosial resmi milik mereka yang mengunggah cuitan mengenai informasi mengejutkan tersebut.

Baca Juga: Cara Cek Laptop dan PC Sebelum Download Windows 11, Mudah Pakai Aplikasi Health Check

Unggahan atau cuitan dalam laman Twitter resmi Twitch yang dilakukan pada 6 September 2021 malam waktu Indonesia itu bahkan mengonfirmasi bahwa aplikasi tersebut telah mengalami peretasan beberapa waktu lalu.

Sedangkan pada unggahan yang baru saja dilakukan yaitu pada 7 September 2021 siang, menyatakan bahwa pihak aplikasi Twitch hingga kini masih melakukan investigasi terkait dampak peretasan tersebut.

"Investigasi kami sedang berlangsung, dan kami sedang dalam proses menganalisis data yang relevan untuk menilai dampak sebenarnya," tulis dalam akun @Twitch seperti yang dikutip BERITA DIY pada 7 Oktober 2021.

Baca Juga: 6 Aplikasi Pengumpul Cuan untuk Kamu yang Suka Rebahan, Apk Penghasil Uang Legal di Play Store

Tak hanya itu, pihak Twitch sendiri juga membagikan link resmi yang dapat digunakan oleh para pengguna aplikasi itu sendiri. Diharapkan link tersebut dapat digunakan untuk mengamankan berbagai akun yang ada di dalamnya.

Dalam link tersebut para pengguna aplikasi Twitch juga dapat terus mengupdate kabar ataupun berita menyoal peretasan aplikasi yang telah dilakukan oleh pihak tidak dikenal beberapa waktu yang lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x