Kumpulan Fitur Unggulan dan Terbaru Windows 11 yang Dirilis Microsoft: Bisa Dukung Operasi Aplikasi Android

- 25 Juni 2021, 16:26 WIB
Ilustrasi sistem operasi Windows 11 dan fitur unggulan terbarunya yang dirilis perusahaan multinasional Microsoft.
Ilustrasi sistem operasi Windows 11 dan fitur unggulan terbarunya yang dirilis perusahaan multinasional Microsoft. /Pixabay/Kleineganz

BERITA DIY - Perusahaan multinasional Amerika Serikat, Microsoft telah resmi merilis Windows 11 pada 24 Juni 2021 kemarin. Windows 11 merupakan suksesor Windows 10 dengan berbagai fitur baru dan unggul memperbaiki performa Windows 10 sebelumnya.

Kehadiran Windows 11 baru ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas pengguna dengan fitur yang lebih baik. Meski demikian, sistem operasi Windows 11 akan mulai tersedia bulan Oktober atau akhir November mendatang.

Dilansir dari The Verge, tampilan Windows 11 akan hadir lebih sederhana atau simpel serta menyegarkan bagi para pengguna baru nantinya. Tampilan Windows 11 tidak juah berbeda dengan tampialn Windows 10, namun lebih memberi nuansa minimalis.

Baca Juga: Simak Cara Upgrade Windows 11 dan Spesifikasi Minimumnya, Bisa Diunduh Gratis!

Dirangkum dari berbagai sumber, terdapat sejumlah fitur unggulan dan menarik dari Windows 11 yang berbeda dari sistem operasi Windows 10 sebelumnya, antara lain adalah sebagai berikut:

  • Letak Start Menu dan Taskbar berada di tengah tampilan

Dari segi tampilan Start Menu dan Taskbar Windows 11 sedikit berbeda dengan Windows 10 sebagaimana dijelaskan sebelumnya dengen nuansa yang lebih minimalis. Start Menu dan Taskbar akan terletak di bagian tengah bawah layar, bukan di bagian kiri bawah.

Jika pada Windows 10, letak Start Menu dan Taskbar adalah di kiri bawah layar, pada sistem operasi Windows 11 letaknya berpindah di bagian tengah bawah untuk meningkatkan mobilitas. Namun, bagi pengguna yang terbiasa dengan letak Start Menu dan Taskbar di kiri bawah, pengguna dapat merubah letaknya seperti pada Windows 10.

Baca Juga: Bocoran Fitur Windows 11: UI Baru, Start Menu Lebih Simpel, Pembaruan Gratis Untuk Pengguna Windows 10 dan 7?

  • Fitur Snap Layout

Fitur Snap Layout adalah fitur unggulan yang menguntungkan bagi pengguna yang sering melakukan lebih dari satu pekerjaan sekaligus. Hal ini dikarenakan, Fitur Snap Layout bisa memberi kesempatan pengguna untuk memunculkan beberapa jendela di layar.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x