Tema Hari Hemofilia Sedunia 2022, Penjelasan Apa Itu Penyakit Hemofilia, Penyebabnya, dan Cara Mengatasinya

- 15 April 2022, 16:05 WIB
 Ilustrasi Hari Hemofilia Sedunia. Tema Hari Hemofilia Sedunia 2022, sejarah, penjelasan apa itu penyakit Hemofilia dan penyebabnya.
Ilustrasi Hari Hemofilia Sedunia. Tema Hari Hemofilia Sedunia 2022, sejarah, penjelasan apa itu penyakit Hemofilia dan penyebabnya. / PEXELS/Karolina Grabowska

BERITA DIY - Hari Hemofilia Sedunia atau World Hemophilia Day akan kembali dirayakan pada tahun 2022 dengan mengangkat sebuah tema. Hari Hemofilia Sedunia selalu dirayakan setiap tahun dengan tema yang berbeda-beda.

Dalam artikel ini terdapat tema Hari Hemofilia Sedunia 2022, sejarah, penjelasan apa itu penyakit Hemofilia, penyebabnya, dan cara mengatasi apabila terjadi pendarahan.

World Hemophilia Day (WHD) atau hari Hemofilia sedunia merupakan peringatan untuk meningkatkan kesadaran terhadap penyakit kelainan darah turunan.

Baca Juga: Apa Itu Antibodi Monoklonal? Bisa Menjadi Pengganti Vaksinasi Covid-19? Ini Tingkat Efektivitasnya

Dilansir BERITA DIY dari Haemophilia Foundation Australia, sejarah perayaan Hari Hemofilia Sedunia dimulai pada tahun 1989 oleh World Federation of Hemophilia (WFH).

WFH memilih tanggal 17 April sebagai hari perayaan dan tanggal tersebut merupakan hari ulang tahun pendiri WFH Frank Schnabel.

Sejak saat itulah perayaan Hari Hemofilia Sedunia terus dirayakan setiap tahun pada tanggal 17 April.

Baca Juga: Apa Itu Makna Perayaan Paskah untuk Umat Kristen dan Katolik, Tahun Ini Dirayakan Tanggal Berapa

Tahun 2022 Hari Hemofilia Sedunia kembali dirayakan dengan mengangkat tema Access for All.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x