Modal HP, Dapatkan Bansos Rp3 Juta Tahun 2022: PKH Rp750 Ribu Cair Maret Jika KK dan KTP Terdaftar di Sini

- 20 Maret 2022, 10:30 WIB
Modal HP, simak cara dapat PKH Kemensos hingga Rp3 juta di tahun 2022, daftarkan KK dan KTP dalam DTKS di Aplikasi Cek Bansos.
Modal HP, simak cara dapat PKH Kemensos hingga Rp3 juta di tahun 2022, daftarkan KK dan KTP dalam DTKS di Aplikasi Cek Bansos. /Instagram @kemensosri/

BERITA DIY – Cukup modal HP, masyarakat bisa dapatkan bantuan sosial (bansos) hingga Rp3 juta dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos) di tahun 2022 atau Rp750 ribu di bulan Maret.

Namun, yang bisa dapat bansos PKH Kemensos hingga Rp3 juta di tahun 2022 hanya masyarakat yang sudah daftarkan KK dan KTP miliknya dalam DTKS.

Masyarakat bisa terdaftar DTKS Kemensos dengan dua cara, pertama download “Aplikasi Cek Bansos” di HP masing-masing, atau mendatangi kantor Kelurahan setempat. Kedua cara tersebut sama – sama menggunakan KK dan KTP untuk pendaftarannya.

Baca Juga: Selamat! PKH Bisa Cair untuk 2 Anak Balita dalam 1 KK: Jumlah BLT hingga Rp6 Juta Setahun, Daftar di Sini

Baca Juga: Masukkan NIK Kesini Agar Masuk Daftar Nama Penerima PKH Maret 2022, Tak Dapat Bansos Rp3 Juta Lapor ke WA Ini

Baca Juga: Tuna Daksa, Penyandang Disabilitas Fisik dan Mental Dapat Bansos PKH hingga Rp 2,4 Juta, Maret 2022 Masih Cair

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) adalah salah satu acuan data pemerintah untuk menyalurkan bansos, termasuk PKH hingga Rp3 juta di tahun 2022.

Kemensos kembali melanjutkan pencairan bansos PKH hingga Rp3 juta per orang di tahun 2022.

Sama seperti tahun lalu, bansos PKH Kemensos akan cair per tiga bulan sekali, atau sering disebut per tahap, dengan rincian jadwal sebagai berikut:

  • Tahap 1: Januari, Februari, Maret
  • Tahap 2: April, Mei, Juni
  • Tahap 3: Juli, Agustus, September
  • Tahap 4: Oktober, November, Desember

Jadi, pada Maret 2022 ini, bansos Kemensos masih cair untuk penyaluran tahap 1, di mana tahap 1 sudah mulai cair ke penerima sejak 21 Februari 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x