Update Terbaru Jadwal Penyaluran PKH pada Maret 2022, Isi Data Ini di Link Kemensos Muncul Nama Penerima

- 19 Maret 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Inilah update jadwal penyaluran PKH tahap 1 dan cara cek dan isi data penerima di link Kemensos.
Ilustrasi - Inilah update jadwal penyaluran PKH tahap 1 dan cara cek dan isi data penerima di link Kemensos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Berikut update terbaru dalam jadwal penyaluran dana PKH pada Maret 2022 kali ini, lengkap beserta cara cek nama penerima dengan isi data melalui link Kemensos.

Pada awalnya, sesuai dengan keterangan yang telah diberikan bahwa tahapan penyaluran dana bantuan PKH khususnya pada tahap 1 telah dimulai yaitu pada akhir Februari hingga awal Maret 2022.

Proses penyaludan dana bantuan PKH tersebut disebutkan mengalami percepatan dalam tahap 1, hal ini bertujuan agar masyarakat dapat segera mendapatkan dana bantuan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Cek Rekening! PKH Maret Pasti Ditransfer, Asal Termasuk 7 Orang Ini: Masukkan 5 Data KTP di Link Kemensos Ini

Meski demikian, terkait dengan jadwal penyaluran dana PKH tahap 1 ini hingga kini masih muncul banyak pertanyaan terkait kapan sebenarnya jadwal dana cair itu dilakukan oleh Kemensos sebagai penyelenggara.

Pasalnya terdapat banyak masyarakat yang masuk menjadi penerima bantuan PKH tahap 1 kali ini. Jika merujuk pada kuota penerima yang telah ditetapkan maka terdapat 10 juta masyarakat yang akan mendapatkannya.

Dari jumlah tersebut, bagi masyarakat yang ingin mengetahui apaka nama dirinya masuk sebagai penerima PKH khususnya tahap 1 ini maka dapat melakukan isi data yang diberikan melalui link Kemensos.

Baca Juga: Pengumuman! Input NIK KTP Kesini Agar PKH Maret 2022 Cair, Simak Jadwal Baru Kapan Pencairan Bansos Kemensos

Update Jadwal Penyaluran PKH Tahap 1

Meskipun sebelumnya tekah muncul ketetapan bahwa penyaluran PKH pada tahap 1 ini dilakukan mulai Februari hingga awal Maret 2022 kali ini namun terdapat update jadwal terbaru yang dapat diketahui.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah