Login cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP, Cek Online Daftar Nama Penerima Bansos PKH Maret Cair ke 10 Juta KK

- 18 Maret 2022, 17:15 WIB
Login di cekbansos.kemensos.go.id cukup pakai data KTP untuk lihat daftar penerima Bansos PKH cair Maret 2022.
Login di cekbansos.kemensos.go.id cukup pakai data KTP untuk lihat daftar penerima Bansos PKH cair Maret 2022. /Tangkap Layar/cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak cara login ke cekbansos.kemensos.go.id link Kemensos untuk cek penerima bantuan sosial 2022. Login menggunakan KTP bisa cek online daftar penerima PKH Maret 2022.

Tahun 2022 ini PKH menyediakan anggaran hingga Rp 28,7 triliun untuk 10 juta KK keluarga penerima manfaat (KPM) PKH.

Realisasi penyaluran bansos PKH kepada penerima per 6 Maret 2022 di Kabupaten Sleman telah mencapai 69,7 persen atau sebesar 20.964 penerima.

Baca Juga: Pengumuman! Input NIK KTP Kesini Agar PKH Maret 2022 Cair, Simak Jadwal Baru Kapan Pencairan Bansos Kemensos

Baca Juga: Berapa Dana yang Diberikan pada Bansos PKH Maret 2022? Ada 10 Juta Nama yang Jadi Penerima di Link Ini

Di wilayah lain di Kabupaten Madiun, Jawa Timur target pencapaian penyaluran Bansos PKH telah mencapai 98 persen dari sebanyak 51 sasaran keluarga penerima manfaat.

Sementara persentase penyaluran bantuan sosial secara menyeluruh sudah mencapai 96,7 persen di sluruh Indonesia dengan metode rumah ke rumah dan juga metode lain dengan melalui komunitas.

Hal itu seperti yang disampaikan Sekretatis Ditjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos Beni Sujanto mengutip dari ANTARANEWS, Jumat, 18 Maret 2022.

“Sesuai hasil rapai antara Presiden dan para Menteri termasuk di dalamnya Menteri Sosial, Presiden mengamantkan percepatan penyaluran bantuan sosial yang mana saat itu diamanatkan juga dalam proses percepatan meminta atau menunjuk PT Pos Indonesia menyalurkan bantuannya sehingga tepat sasaran dan cepat,” ujar Beni.

Baca Juga: Bacaan Doa Buka Puasa Nisfu Sya'ban 2022 dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x