Uang Saldo DANA Gratis Rp 700 Ribu Cair ke Rekening Tanpa Cek Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2024 di JMO

- 21 Mei 2024, 18:50 WIB
Ilustrasi - Cara cairkan uang saldo DANA gratis Rp700 ribu ke rekening tanpa cek penerima bantuan BSU.
Ilustrasi - Cara cairkan uang saldo DANA gratis Rp700 ribu ke rekening tanpa cek penerima bantuan BSU. /Tangkap layar Instagram.com/@dana.id

BERITA DIY - Berikut informasi cara cairkan uang saldo DANA gratis Rp700 ribu ke rekening tanpa cek penerima bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2024 di aplikasi JMO.

Memasuki Mei 2024, banyak pekerja yang berharap bantuan BSU dari Kemnaker kembali cair dan nama penerima dapat dicek melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

Sayangnya, bantuan BSU Kemnaker pada tahun 2024 ini tidak akan dilanjutkan oleh pemerintah, mengingat pada tahun 2023 juga telah dihentikan.

Namun, jangan khawatir, ada bantuan lain yang hampir serupa yang bisa diklaim oleh pekerja. Bantuan ini akan cair dalam bentuk saldo DANA gratis dan uang tunai hingga Rp700 ribu.

Baca Juga: HORE Rp600 Ribu Non BSU BPJS Ketenagakerjaan 2024 CAIR ke Pekerja Penerima SMS Ini: Daftarkan KTP di Sini

Nama penerima bantuan saldo DANA gratis Rp700 ribu tidak bisa dicek di aplikasi JMO karena ada link khusus yang disediakan oleh pemerintah.

Link untuk mendaftarkan diri sebagai penerima saldo DANA gratis Rp700 ribu dari pemerintah tersebut adalah www.prakerja.go.id.

Melalui Program Prakerja, pemerintah berupaya membantu memberikan subsidi biaya bagi para pekerja yang kehilangan pekerjaannya.

Bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui program tersebut berupa uang tunai senilai Rp700 ribu yang bisa dicairkan melalui bank konvensional maupun e-wallet.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah