Uang BLT Rp 400 Ribu BPNT Cair ke Rekening KKS BRI dan Kantor Pos, Cek Penerima Bansos di Link Kemensos Ini

- 9 Mei 2024, 10:23 WIB
Ilustrasi - Uang BLT Rp 400 ribu BPNT cair ke rekening KKS BRI dan kantor pos. Cek penerima bansos di link Kemensos berikut ini.
Ilustrasi - Uang BLT Rp 400 ribu BPNT cair ke rekening KKS BRI dan kantor pos. Cek penerima bansos di link Kemensos berikut ini. /Instagram.com/@kemensos

BERITA DIY - Simak informasi uang BLT Rp 400 ribu BPNT yang cair ke rekening KKS BRI dan kantor pos. Cek penerima bansos di link Kemensos berikut ini.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menjadi salah satu bansos yang masih terus disalurkan oleh pemerintah pada bulan Mei 2024.

BPNT akan diberikan sebesar Rp 400 ribu yang merupakan rapel antara April-Mei atau Mei-Juni. Namun juga tidak menutup kemungkinan uang BLT diberikan langsung Rp 600 ribu utnuk tiga bulan sekaligus, April, Mei, dan Juni.

Pemerintah kini menyalurkan BPNT melalui rekening KKS bank Himbara seperti BRI dan BNI. Selain itu, penyaluran juga melalui kantor pos.

Baca Juga: Cara Cek Saldo Kartu BPNT 2024 di ATM BRI dan BNI, Apakah Bansos Kemensos Sudah Cair?

Namun pada awal dibukanya program ini, BPNT tidak dicairkan dalam bentuk uang tunai dan diberikan dalam bentuk saldo yang hanya bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pangan di warung yang ada tanda khusus.

Seiring berjalannya waktu, BPNT akhirnya diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 200 ribu per bulan yang diberikan selama satu tahun penuh. Sehingga, penerima mendapatakan Rp 2,4 juta dari BPNT.

Cara cek penerima bansos BPNT 2024

Status penerima BPNT 2024 dapat diketahui melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Tanggal Berapa BPNT Bulan Mei 2024 Cair? Ini Jadwal Penyaluran Bansos Rp 200.000 dan Cara Cek Nama Penerimanya

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah