8 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh ketika Musim Pancaroba dan COVID-19 Omicron yang Masih Tinggi

- 3 Maret 2022, 10:27 WIB
Ilustrasi 8 cara menjaga kesehatan tubuh ketika musim Pancaroba dan COVID-19 Omicron yang masih tinggi./Tangkapan layar
Ilustrasi 8 cara menjaga kesehatan tubuh ketika musim Pancaroba dan COVID-19 Omicron yang masih tinggi./Tangkapan layar / / Pixabay.com/@stockSnap

BERITA DIY - Simak informasi 8 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Ketika Musim Pancaroba dan COVID-19 Omicron yang Masih Tinggi. Musim pancaroba merupakan peralihan dari kemarau ke hujan atau sebaliknya.

Pancaroba ditandai dengan perubahan cuaca yang begitu cepat. Seperti pagi terlihat cerah siang bisa saja mendung dan hujan deras.

Saat cuaca berubah dengan cepat itu akan mempengaruhi imunitas tubuh. Menurunnya imunitas tubuh akan menyebabkan gampang sakit.

Baca Juga: Cara dan Resep Membuat Kimbab ala Korea yang Simpel, Sehat, dan Halal

Beberapa penyakit yang sering dialami oleh orang saat musim pancaroba diantaranya: flu, batuk, pilek, demam, gangguan saluran napas, masuk angin, influenza, gangguan pencernaan seperti diare, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saat musim pancaroba turun atau naiknya suhu udara yang tidak dapat diperkirakan juga bisa menjadi pemicu sakit kepala. Cuaca yang terlalu dingin membuat pembuluh darah menyempit dan menghambat aliran darah ke otak.

Penyakit lain yang juga sering muncul saat pancaroba adalah demam berdarah. Demam berdarah adalah penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk. Untuk itu menjaga kebersihan lingkungan sangat diperlukan.

Baca Juga: 5 Tips Sederhana agar Tidak Kebablasan Tidur Setelah Sahur, Lakukan Ini biar Tubuh Sehat

Di tengah cuaca yang berubah-ubah dan hujan juga tidak bisa diprediksi jika melakukan perjalanan jauh Anda bisa membawa jas hujan. Hal tersebut dilakukan bertujuan supaya Anda tidak kehujanan sehingga tidak mengalami masuk angin dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x