5 Tips Sederhana agar Tidak Kebablasan Tidur Setelah Sahur, Lakukan Ini biar Tubuh Sehat

- 21 April 2021, 20:25 WIB
 Ilustrasi tidur setelah makan sahur
Ilustrasi tidur setelah makan sahur /Pexels/Andrea piacquadio

BERITA DIY - Pola jam tidur kala waktu Ramadhan bisa saja berubah. Hal ini tentunya karena ada waktu sahur yang mengharuskan tubuh bangun lebih pagi dari pada biasanya.

Karena tidak terbiasa banyak dari kita setelah makan sahur ada keinginan untuk balik tidur. Padahal kebiasaan semacam ini malah buruk buat tubuh karena bisa menaikan asam lambung.

Untuk mengatasi rasa kantuk yang sulit dilawan itu, berikut ada lima tips yang bisa dicoba agar setelah sahur gak kebablasan tidur.

Baca Juga: Hal Ini yang Akan Terjadi dalam Hubungan Asmara Zodiak Besok, Ramalan Zodiak 22 April 2021

Tidur lebih awal

Saat dini hari sekitar pukul 3 dan 4 pagi diharuskan bangun untuk sahur, maka salah satu tips untuk bugar setelah sahur adalah tidur lebih awal. Atur jam tidur supaya ketika bangun saat sahur telah mencukupi waktu istirahat. Bagi orang dewasa setidaknya 7-8 jam. Siasatnya bisa atur jam tidur paling malam jam 10.

Mandi atau wudhu pakai air dingin

Tips lain untuk mencegah tidur setelah sahur adalah mencuci muka dengan air dingin, bisa berwudhu atau sekalian mandi. Menurut peneliti dari Departemen of Radiation Oncology, mandi pagi sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa depresi dan memberi efek penyegaran buat tubuh.

Baca Juga: Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Rabu 21 April 2021: VAKSIN CAP DALAM NEGERI

Minum banyak air putih

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x