Cara Cepat Penyembuhan Pasien Terinfeksi Covid-19 Varian Omicron Secara Mandiri di Rumah

- 22 Februari 2022, 16:19 WIB
Ilustrasi - Cara cepat penyembuhan Omicron secara mandiri saat isoman di rumah.
Ilustrasi - Cara cepat penyembuhan Omicron secara mandiri saat isoman di rumah. /Pixabay.com/@geraldoswald62

BERITA DIY - Berikut cara cepat penyembuhan Omicron secara mandiri di rumah. Pasien yang terkonfirmasi infeksi Covid-19 varian Omicron idealnya diisolasi di rumah sakit.

Pemerintah merubah strategi penanganan pasien yang tertular Omicron. Masyarakat yang terbukti positif Omicron gejala ringan dan tidak bergejala bisa melakukan isolasi mandiri di rumah.

Masa inkubasi Omicron berkisar tiga hari, lebih pendek jika dibandingkan varian sebelumnya. Pemerintah memberikan suplemen vitamin dan obat terapi tambahan bagi pasien yang isolasi mandiri secara gratis lewat layanan telemedicine.

Baca Juga: Gejala Omicron dan Cara Penanganannya, Vaksin Belum Sepenuhnya Efektif dalam Mencegah Infeksi Virus Ini?

Layanan telemedicine disediakan oleh Kementerian Kesehatan RI. Melalui layanan tersebut pasien bisa berkonsultasi dan mendapat paket obat gratis.

Kemenkes bekerjasama dengan 17 platform telemedicine yaitu Aido Health, Alodokter, Getwell, Good Doctor, Halodoc, Homecare24, KlikDokter, KlinikGo, Lekasehat,LinkSehat, Mdoc, Milvik Dokter, ProSehat, SehatQ, Trustmedis, Vascular Indonesia, YesDok. Layanan bisa diakses melalui https://isoman.kemkes.go.id/.

Berikut cara cepat penyembuhan Omicron secara mandiri seperti di kutib Berita DIY dari laman resmi Fakultas Kedokteran Indonesia.

Baca Juga: Kasus Omicron di Indonesia Meningkat, Ini 8 Gejala Omicron pada Orang Dewasa, Nomor 6 Sering Disepelekan

Guru Besar Paru Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Prof. Tjandra Yoga Aditama mengatakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk pasien yang terpapar Omicron dan hendak melakukan isolasi mandiri.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x