Kasus Omicron di Indonesia Meningkat, Ini 8 Gejala Omicron pada Orang Dewasa, Nomor 6 Sering Disepelekan

- 20 Februari 2022, 12:15 WIB
Ilustrasi - Kasus Omicron di Indonesia alami peningkatan di beberapa provinsi. Ini delapan gejala Omicron pada orang dewasa yang sering disepelekan, yang sering disangka sebagai gejala flu biasa.
Ilustrasi - Kasus Omicron di Indonesia alami peningkatan di beberapa provinsi. Ini delapan gejala Omicron pada orang dewasa yang sering disepelekan, yang sering disangka sebagai gejala flu biasa. / Pixabay.com/@enriquelopezgarre

BERITA DIY – Simak delapan gejala Omicron pada orang dewasa yang sering kali disepelekan oleh penderitanya, selengkapnya baca disini.

Kasus Omicron mengalami peningkatan di berbagai provinsi di Indonesia. Menurut berita yang ditulis oleh Antara pada Sabtu, 19 Februari 2022 kemarin, dua provinsi yaitu Papua Barat dan Lampung mengalami peningkatan kasus Covid hingga ratusan kasus.

Dalam berita yang dilaporkan oleh Antara, Papua Barat pada Sabtu kemarin mengonfirmasi tambahan kasus hingga 468 kasus positif, sehingga total kasus aktif di daerah Papua Barat menjadi 2.855 orang.

Baca Juga: 7 Daftar Gejala Covid Omicron B.1.1.529 Paling Umum Dirasakan Orang yang Sudah Vaksin

Di tempat lain, Dinas Kesehatan Lampung melaporkan penambahan kasus pada penderita terkonfirmasi Covid di daerahnya sebanyak 851 kasus, yang berasal dari 15 kota dan kabupaten di Lampung.

Perkumpulan Dokter Indonesia Bersatu (PDIB) mencatat gejala Omicron mirip flu dengan kecenderungan menyebabkan gejala ringan pada penderita COVID-19.

"Khusus pada varian Omicron ini memang sangat 'menipu' karena gejalanya pada umumnya ringan dan bahkan tidak mirip dengan gejala infeksi COVID-19, namun lebih mirip gejala infeksi flu yang biasa," kata Ketua Umum PDIB James Allan Rarung dikutip dari Antara, Jumat, 18 Februari 2022.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi Covid-19, Hindari Resiko Infeksi dengan Cara Ini

Sementara itu, menurut riset terbitan jurnal Eurosurveillance, jurnal medis open access yang merupakan jurnal publikasi nirlaba oleh European Center for Disease Prevention and Control memberikan hasil bahwa penderita Omicron di orang dewasa menderita beberapa gejala, seperti:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x