Gejala Kena Virus COVID-19 Omicron Pada Anak dan Orang Dewasa: Flu dan Pusing Seperti Ini Harus Waspada

- 18 Februari 2022, 09:51 WIB
Gejala kena virus COVID-19 Omicron pada anak dan orang dewasa. Flu dan pusing dengan tanda berikut harus waspada.
Gejala kena virus COVID-19 Omicron pada anak dan orang dewasa. Flu dan pusing dengan tanda berikut harus waspada. /sehatnegeriku.kemkes.go.id

BERITA DIY - Simak gejala kena virus COVID-19 Omicron pada anak dan orang dewasa. Flu dan pusing dengan tanda berikut harus waspada.

Seperti diketahui saat ini virus COVID-19 Omicron tengah memasuki fase puncak, meski kasus positif di berbagai daerah mulai alami penurunan.

Berdasarkan data yang dihimpun Kemenkes, per hari ini beberapa provinsi sudah menunjukkan tren penurunan kasus konfirmasi COVID-19 harian.

Baca Juga: Apa Itu Chemtrail? Teori Jejak Kimia yang Sempat Dihubungkan dengan Virus Omicron

Meski demikian, masyarakat tetap harus waspada. Menengok penyebaran COVID-19 varian Omicron masih tetap tinggi di berbagai daerah di Indonesia.

Yuk ketahui apa saja gejala kena COVID-19 varian Omicron!

Perkumpulan Dokter Indonesia Bersatu (PDIB) mencatat gejala Omicron mirip flu dengan kecenderungan menyebabkan gejala ringan pada penderita COVID-19.

"Khusus pada varian Omicron ini memang sangat 'menipu' karena gejalanya pada umumnya ringan dan bahkan tidak mirip dengan gejala infeksi COVID-19, namun lebih mirip gejala infeksi flu yang biasa," kata Ketua Umum PDIB James Allan Rarung dikutip dari Antara, Jumat, 18 Februari 2022.

Baca Juga: Syarat Pasien Omicron Bisa Isoman dan Cara Dapat Obat Covid-19 Gratis dari Kemenkes

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x