Apa Itu Chemtrail? Teori Jejak Kimia yang Sempat Dihubungkan dengan Virus Omicron

- 17 Februari 2022, 14:54 WIB
Ilustrasi - Penjelasan tentang Chemtrail, teori jejak kimia yang sempat dihubungkan dengan varian virus Covid-19 yaitu Varian Omicron.
Ilustrasi - Penjelasan tentang Chemtrail, teori jejak kimia yang sempat dihubungkan dengan varian virus Covid-19 yaitu Varian Omicron. /Pixabay/xuuxuu/

BERITA DIY – Simak berikut ini penjelasan tentang Chemtrail, teori jejak kimia yang sempat dihubungkan dengan varian virus Covid-19 yaitu Varian Omicron.

Mungkin beberapa waktu yang lalu beredar foto di media sosial berupa asap putih dari jejak pesawat dengan narasi yang menyebutkan peringatan.

Peringatan tersebut berisi agar waspada terhadap pesawat Chemtrail yang aktif di udara dan dapat menyebabkan keracunan Chemtrail dengan gejala demam, badan linu, batuk, flu, diare, badan gatal, termasuk penyebab Omicron.

Baca Juga: Viral Video Diduga Chemtrail di Langit Jakarta, Simak Artinya dan Penjelasan BMKG: Terkait dengan Omicron?

Hal tersebut adalah Hoax atau tidak benar. Dikutip dari laman resmi covid19.go.id bahwa Omicron adalah varian virus COVID-19 dengan kode B.1.1.529 yang dilaporkan WHO pada 24 November 2021 dan ditemukan di Afrika Selatan.

Sementara itu, jejak pesawat atau asap putih yang keluar dari pesawat tidak ada kaitannya dengan Chemtrail.

Lantas apa itu Chemtrail?

Dikutip dari akun Twitter @InfoHumasBMKG, menurut Plt. Deputi Bidang Klimatologi, Urip Haryoko, isu Chemtrails dapat diklasifikasikan sebagai teori konspirasi yang menyebar dan membuat kepanikan publik.

Baca Juga: Syarat Pasien Omicron Bisa Isoman dan Cara Dapat Obat Covid-19 Gratis dari Kemenkes

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x