Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh di Masa Pandemi Covid-19, Hindari Resiko Infeksi dengan Cara Ini

- 19 Februari 2022, 09:10 WIB
Cara untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh di masa pandemi covid-19, agar terhindar dari serangan virus dan patogen.
Cara untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh di masa pandemi covid-19, agar terhindar dari serangan virus dan patogen. /PIXABAY/healthguru

BERITA DIY - Simak cara untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh di masa pandemi covid-19 menurut dr. Fery Juliawan. Dengan cara ini kita dapat mengurangi resiko terinfeksi virus dan patogen lain.

Tubuh kita akan mudah terinfeksi oleh bakteri, virus, dan patogen lain jika sistem kekebalan tubuh kita lemah. Untuk menghindari risiko terinfeksi berbagai patogen tersebut kita harus meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Pandemi covid-19 hingga saat ini masih belum selesai. Sebagai warga negara yang baik, kita harus selalu menaati protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi sebagai upaya untuk menghindari infeksi virus covid-19.

Baca Juga: Gejala Omicron Ringan dan Berat pada Anak Serta Dewasa, Ketahui Syarat Saat Isolasi Mandiri di Rumah

Selain itu, kita dapat mencegah agar tidak terpapar virus covid-19 dengan meningkatkan sistem imunitas tubuh. Imunitas merupakan sistem ketahanan tubuh untuk melindungi tubuh dari benda asing yang membahayakan tubuh.

Benda-benda asing ini termasuk jenis virus, bakteri, parasit, dan jamur. Agar tubuh kita terhindar dari berbagai serangan benda-benda asing yang dapat membahayakan tubuh, termasuk virus covid-19, maka kita perlu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara-cara untuk miningkatkan sistem kekebalan tubuh menurut dr. Fery Juliawan dikutip Berita DIY dari video yang diunggah pada 3 Januari 2022 di akun YouTube Dokter Fery TV.

Baca Juga: Gejala Kena Virus COVID-19 Omicron Pada Anak dan Orang Dewasa: Flu dan Pusing Seperti Ini Harus Waspada

1. Makan makanan bergizi

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x