Tak Banyak yang Tahu, Peneliti Ungkap Gejala Omicron: Pusing Disertai Ini Harus Waspada! Atasi Pakai Cara Ini

- 13 Februari 2022, 18:17 WIB
Peneliti ungkap ciri-ciri gejala omicron yang tak banyak orang tahu, pusing dengan tanda ini harus waspada. Berikut cara mencegah infeksi.
Peneliti ungkap ciri-ciri gejala omicron yang tak banyak orang tahu, pusing dengan tanda ini harus waspada. Berikut cara mencegah infeksi. /Unsplash/CDC

BERITA DIY - Peneliti ungkap ciri-ciri gejala omicron yang tak banyak orang tahu, pusing dengan tanda ini harus waspada. Berikut cara mencegah infeksi.

Seperti diketahui, saat ini kasus omicron di Indonesia terus melonjak. Per Sabtu, 12 Februari 2022, dilaporkan ada 55 ribu kasus positif COVID-19 baru.

Presiden Jokowi menyebut, pandemi COVID-19 di Indonesia sedang menanjak dengan angka kasus positif harian yang mendekati puncak kasus seperti pada Juli 2021.

Baca Juga: Ramuan Herbal Super Imun Penguat Tubuh Penangkal Omicron, Ini Resep dr Zaidul Akbar

Secara akumulasi sejak Maret 2020 hingga saat ini, total kasus terkonfirmasi positif di Indonesia mencapai 4,7 juta kasus, sebagaimana data Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

"Saya meminta masyarakat untuk tetap tenang, disiplin menjaga protokol kesehatan, dan kurangi aktivitas yang tidak perlu,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip dari unggahan akun instagram resmi @jokowi, Minggu, 13 Februari 2022.

Seperti dikutip dari Medical Daily, beberapa hasil penelitian dari para ilmuwan dan ahli medis menjelaskan, pusing bisa menjadi tanda peringatan Omicron. Beberapa pasien mengeluh mengalami hal ini saat berjuang melawan COVID-19, menurut Best Life.

Baca Juga: Vaksinasi Terbukti Dapat Kurangi Tingkat Keparahan Omicron, 4 Manfaat Vaksin Covid-19 yang Wajib Diketahui

Sebuah penelitian yang diterbitkan di U.S. National Library of Medicine National Institutes of Health pada bulan lalu melaporkan prevalensi pusing jadi gejala Omicron tak terduga yang mudah diabaikan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x