Ciri-ciri Gejala Omicron pada Anak dan Dewasa, Serta Cara Mencegah Terpapar Varian Baru Covid-19 Itu

- 10 Februari 2022, 17:00 WIB
ILUSTRASI - Kenali ciri gejala dan cara mencegah Covid-19 varian Omicron.
ILUSTRASI - Kenali ciri gejala dan cara mencegah Covid-19 varian Omicron. /PIXABAY/enriquelopezgarre

BERITA DIY - Ciri-ciri dan gejala Omicron yang diapat diketahui pada anak dan dewasa lengkap dengan cara mecegah agar tak terpapar varian baru Covid-19 tersebut.

Penyebaran kasus Covid-19 varian Omicron hingga sampai saat ini diketahui masih mengalami peningkatan jumlah orang atau masyakat yang terpapar. Hal ini terjadi hampir di seluruh wilayah di Indonesia.

Berdasarkan data yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan atau Kemkes total jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 varian Omicron hingga pada 26 Januari 2022 mencapai total 1.988 kasus yang ditemukan.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 Minggu Ini, Ada Persib vs PSS Sleman: 3 Bintang Maung Bandung Absen Meski Tak Kena COVID-19

Terus bertambahnya pemaparan Covid-19 varian Omicron ini pun kemudian diprediksi akan mencapai puncak pada gelombang ketiga yang diprediksi akan terjadi dalam beberapa waktu ke depan.

Kemenkes pun kemudian memberikan himbauan bagi masyarakat agar dapat menekan laju paparan Omicron tersebut. Dalam himbauan yang dilakukan tersebut memberikan ciri gejala yang dapat dirasakan.

Selain itu, pihak Kemenkes juga memberikan sejumlah informasi mengenai cara mencegah yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk menghindari pertambahan kasus Omicron di Indonesia.

Baca Juga: Cegah Omicron, Ini Daftar Suplemen Makanan untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dari Covid-19

Dalam rilis resmi yang dilakukan oleh pihak Kementerian Kesehatan atau Kemenkes beberapa waktu yang lalu, berikut merupakan sejumlah ciri dan gejala Covid-19 varian Omicron sesuai dengan yang dikutip dari laman kemkes.go.id:

1. Pusing pada bagian kepala.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Sumber: kemkes.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x