Gejala Omicron pada Anak, Ringan hingga Berat yang Harus Diwaspadai Orang Tua Pasca Covid-19 Meningkat

- 7 Februari 2022, 12:37 WIB
Kasus Covid-19 meningkat, waspada gejala Omicron pada anak ringan hingga berat, orang tua perlu ikuti anjuran medis.
Kasus Covid-19 meningkat, waspada gejala Omicron pada anak ringan hingga berat, orang tua perlu ikuti anjuran medis. /Pixabay/Alexandra_Koch

 

BERITA DIY-Penyebaran virus Covid-19 varian Omicron di Indonesia terus meningkat. Para orang tua dihimbau untuk memperhatikan gejala Omicron pada anak.

Virus Covid-19 varian Omicron diketahui memiliki gejala yang lebih ringan dibanding varian lain, misalnya seperti varian Delta. Sehingga gejala Omicron pada anak harus selalu diwaspadai.

Meski begitu, saat anak terkonfirmasi positif Covid-19, orang tidak perlu panik. Lakukan langkah terbaik sesuai prosedur kesehatan jika terlihat adanya gejala Omicron pada anak.

Baca Juga: Viral Turis Positif Omicron Mengaku Keliling Kota Malang dan Batu di Akun Facebooknya Setelah Gagal ke Bali

Dilansir dari Antara, pada Minggu, 6 Februari 2022, Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang dihimpun di Jakarta hingga Minggu siang menunjukkan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 36.057 dan pasien meninggal dunia akibat virus tersebut sebanyak 57 orang.

Sehingga total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia bertambah menjadi 4.516.480 orang. DKI Jakarta menyumbang peningkatan kasus positif tertinggi sebanyak 15.825 kasus. Disusul kemudian oleh Jawa Barat sebanyak 7.603 kasus dan Banten 4.649 kasus positif Covid-19.

Peningkatan kasus aktif Covid-19 pada hari ini sebanyak 25.431 kasus, dengan jumlah orang di seluruh Indonesia yang tengah dalam perawatan sebanyak 188.899 orang.

Baca Juga: Siti Badriah Positif COVID-19 Varian Omicron saat Hamil Besar, Ini Update Kondisi Sibad Terkini

Peningkatan kasus Covid-19 harus diiringi dengan perhatian penuh para orangtua untuk terus memantau kondisi kesehatan anak.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x