Cegah Omicron, Ini Daftar Suplemen Makanan untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dari Covid-19

- 8 Februari 2022, 15:01 WIB
Daftar Suplemen makanan untuk mencegah infeksi Omicron, sistem kekebalan tubuh Anda akan meningkat dan jauh dari penyakit.
Daftar Suplemen makanan untuk mencegah infeksi Omicron, sistem kekebalan tubuh Anda akan meningkat dan jauh dari penyakit. /Pixabay.com/ HeungSoon

BERITA DIY - Simak daftar suplemen dan cegah varian Omicron dengan meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Anda dapat mengonsumsi beberapa suplemen makanan yang mengandung vitamin D, Zinc, vitamin C.

Cara terbaik yang dapat kita lakukan untuk mencegah terjangkit varian baru omicron yaitu dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Varian Omicron merupakan jenis virus Covid-19 yang menyebar lebih cepat, namun hanya menyebabkan gejala ringan dan bahkan ada beberapa kasus pasien Covid-19 tidak disertai gejala apapun.

Baca Juga: Benarkah Omicron Tidak Terdeteksi Antigen? Simak Penjelasan Kemenkes, Kenali Gejala Varian Covid-19 Itu

Dikutip oleh Berita DIY dari akun instagram @kemenkes_ri, pada Minggu 6 Februari 2022 ada 18.966 pasien Covid-19 yang dirawat di Rumas Sakit. Mayoritas pasien Covid-19 yang dirawat hanya mengalami gejala ringan dan tanpa gejala.

Sistem kekebalan tubuh terbentuk dari kumpulan sel, proses, dan bahan kimia kompleks yang terus menerus melindungi tubuh dari serangan patogen, termasuk virus, racun dan bakteri.

Dengan menjaga kekebalan tubuh, dapat mencegah tubuh dari infeksi dan penyakit. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, Anda dapat menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi, tidur yang cukup dan berolahraga.

Baca Juga: Gejala Omicron pada Anak, Ringan hingga Berat yang Harus Diwaspadai Orang Tua Pasca Covid-19 Meningkat

Mengonsumsi suplemen makanan yang mengandung vitamin, mineral, herbal, dan zat lain tertentu dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x