Benarkah Omicron Tidak Terdeteksi Antigen? Simak Penjelasan Kemenkes, Kenali Gejala Varian Covid-19 Itu

- 7 Februari 2022, 18:00 WIB
ILUSTRASI - Simak penjelasan Kemenkes dengan kabar Covid-19 varian Omicron tidak terdeteksi Antigen dan gejala atau cirinya.
ILUSTRASI - Simak penjelasan Kemenkes dengan kabar Covid-19 varian Omicron tidak terdeteksi Antigen dan gejala atau cirinya. /PIXABAY/Anrita1705

BERITA DIY - Fakta mengenai benarkah Omicron tidak terdeteksi Antigen berdasar pada penjelasan Kemenkes dapat diketahui melalui artikel ini lengkap dengan gejala Covid-19 itu.

Isu mengenai Omicron tidak terdekteksi melalui tes Antigen merebak dan menyebar di kalangan masyarakat khususnya di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

Kemunculan kekhawatiran bahwa Omicron tidak terdeteksi Antigen itu muncul berdasarkan penjelasan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu dan dilakukan oleh salah satu pihak otoritas dunia.

Baca Juga: Gejala Omicron pada Anak, Ringan hingga Berat yang Harus Diwaspadai Orang Tua Pasca Covid-19 Meningkat

Pasalnya salah satu lembaga riset mengenai kesehatan tingkat dunia memaparkan bahwa sedang melakukan penelitian apakah dengan Tes Antigen ataupun RT-PCR masih relevan dalam mendeteksi adanya Omicron tersebut.

Bahkan dari beberapa sumber terkait, memaparkan bahwasanya kekuatan yang dimiliki oleh virus Omicron ini sendiri disebutkan dapat melemahkan tes seperti Antigen maupun RT-PCR yang akan mendeteksinya.

Informasi mengenai Omicron tidak terdeteksi Antigen ini pun kemudian mendapatkan respons dari Kementerian Kesehatan atau Kemenkes yang memberi penjelasan mengenai kabar yang masih belum jelas tersebut.

Baca Juga: Info Terbaru Persib Bandung vs Bhayangkara FC: 5 Pemain Maung Bandung Negatif Covid-19 di BRI Liga 1

Penjelasan Kemenkes soal Omicron tidak terdeteksi Antigen

Respons atau penjelasan dari Kemenkes terkait kabar bahwa Omicron tidak terdeteksi oleh berbagai tes Antigen maupun RT-PCR tersebut pun kemudian dapat diketahui berdasarkan menu FAQ pada laman kemkes.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x