SELAMAT! NIK KTP Terdaftar Di Sini Masuk 10 Juta Penerima BLT 2 Juta Mei 2024 Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan

- 28 April 2024, 15:49 WIB
Ilustrasi - Bsu 2024 kapan cair, info bsu terbaru, bsu cair lagi, cek penerima bsu di jmo bpjs ketenagakerjaan, syarat dapat bsu, bsu 2024 apakah ada.
Ilustrasi - Bsu 2024 kapan cair, info bsu terbaru, bsu cair lagi, cek penerima bsu di jmo bpjs ketenagakerjaan, syarat dapat bsu, bsu 2024 apakah ada. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bsu 2024 kapan cair, info bsu terbaru, bsu cair lagi, cek penerima bsu di jmo bpjs ketenagakerjaan, syarat dapat bsu, bsu 2024 apakah ada login kemnaker.

Tahun 2022 dikenang sebagai periode penuh tantangan bagi pekerja Indonesia, terutama karena beban ekonomi yang disebabkan oleh kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sebagai respons, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menjalankan lagi program Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Pada tahun tersebut, BSU memberikan bantuan sebesar Rp 600 ribu yang dibayarkan satu kali saja, sebuah penyesuaian dari skema tahunan sebelumnya yang lebih besar.

Baca Juga: HORE! NIK KTP Pekerja Berciri Ini Jadi 1 Juta Penerima Saldo Dana GRATIS 700 Ribu Non BSU BPJS Ketenagakerjaan

Dalam masa pandemi COVID-19 yang dimulai pada tahun 2020, BSU merupakan dukungan dari Pemerintah dengan nominal bantuan yang mencapai Rp 2,4 juta.

Pada tahun 2021, nominal ini turun menjadi Rp 1,2 juta, mencerminkan perubahan kondisi dan kebutuhan.

Namun, di tahun 2022, meskipun pandemi telah mulai mereda, kenaikan BBM menimbulkan tantangan ekonomi baru, terutama bagi pekerja berpenghasilan rendah.

Program BSU di tahun 2022 ditujukan untuk mengatasi tantangan ini, dengan seleksi penerima yang ketat melibatkan kerja sama antara Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x