Cara Cegah Penularan Covid-19 Varian Omicron pada Anak yang Belum di Vaksin

- 22 Februari 2022, 18:59 WIB
ilustrasi cara cegah penularan COVID-19 varian Omicron pada anak yang belum di vaksin.
ilustrasi cara cegah penularan COVID-19 varian Omicron pada anak yang belum di vaksin. /Pixabay.com/@educadormarcossv

Berita DIY - Simak cara cegah penularan COVID-19 varian Omicron pada anak yang belum di vaksin. COVID-19 varian Omicron sudah beredar hampir ke seluruh wilayah Indonesia.

Vaksinasi pada anak sudah dilakukan namun masih banyak juga anak-anak yang belum di vaksin. Karena hal tersebutlah ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19 varian Omicron pada anak yang belum di vaksin.

Seperti di kutib Berita DIY dari ANTARA. Dr. Allison Messina, kepala penyakit menular di Johns Hopkins All Children's Hospital di St. Petersburg, Florida, dan Dr, Sarah Ash Combs, dari Children's National Hospital di Washington, DC memberikan tips yang bisa dilakukan untuk untuk mencegah penularan Covid-19 varian Omicron pada anak.

Baca Juga: Gejala Omicron dan Cara Penanganannya, Vaksin Belum Sepenuhnya Efektif dalam Mencegah Infeksi Virus Ini?

1. Jadikan Omicron sebagai hal yang serius

Walaupun kasus COVID-19 parah termasuk varian Omicron itu jarang terjadi pada anak. Tetapi ahli kesehatan mengatakan bahwa orang yang berusia muda tidak kebal virus, penyakit parah, dan kematian. Jadi resiko tertular pasti ada.

2. Tetap menggunakan masker di tempat umum, terutama di dalam ruangan

Banyaknya penyebaran COVID-19 varian Omicron penggunaan masker di tempat umum terutama dalam ruangan sangat diperlukan. Mengingat kita tidak bisa mengetahui siapa yang sudah tertular atau belum.

Baca Juga: 7 Daftar Gejala Covid Omicron B.1.1.529 Paling Umum Dirasakan Orang yang Sudah Vaksin

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x