4 Cara Self Love untuk Menghargai, Menerima, dan Mencintai Diri Sendiri Demi Menjaga Kesehatan Mental

- 22 Februari 2022, 18:05 WIB
Ilustrasi santai menikmati wkatu untuk diri sendiri atau Self Love untuk menjaga kesehatan mental.
Ilustrasi santai menikmati wkatu untuk diri sendiri atau Self Love untuk menjaga kesehatan mental. /Pixabay/Rudimaes

BERITA DIY - Cara Self Love perlu dilakukan oleh setiap orang sebagai bagian dari menjaga kesehatan yakni kesehatan mental. Tidak hanya kesehatan raga, kesehatan mental juga penting dijaga oleh setiap orang.

Pikiran yang baik akan menghasilkan ucapan, tindakan, dan keputusan yang baik. Tentu untuk melakukan hal tersebut kita perlu kesehatan mental yang sehat untuk menjalani kehidupan dengan bahagia.

Mental yang tidak sehat menyebabkan berbagai gangguan baik secara emosional hingga berpengaruh kepada kesehatan tubuh karena memiliki pemikiran yang berlebihan atau overthinking.

Baca Juga: Dampak Buruk Begadang bagi Kesehatan Fisik dan Mental, Deadliner Hati-Hati Bisa Mudah Pikun dan Depresi

Dilansir dalam ANTARA, seorang Psikolog Inez menyatakan bahwa untuk menjaga kesehatan mental seseorang harus melakukan Self Love untuk lebih menghagai dan menerima kondisi diri sendiri.

Self Love tampak mudah ketika dibicarakan namun lebih sulit dan menjadi tantangan tersendiri ketika dijalankan setiap hari oleh sipapun karena bagian dari proses penerimaan diri.

“Siapapun kita, apapun latar belakang kita, masa lalunya, bentuk badannya, kita semua itu berharga dan layak untuk dicintai,” ujar psikolog lulusan Universitas Indonesia itu seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Agar Tak Mudah Stress, Lakukan 7 Cara Ini untuk Jaga Kesehatan Mental

Terdapat 4 cara untuk melakukan Self Love untuk belajar menghargai, menerima, dan mencintai diri sendiri sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x