7 Manfaat Olahraga Yoga untuk Kesehatan Mental dan Fisik, Nomor 2 Penting Sekali untuk Disimak

- 30 Mei 2021, 11:00 WIB
Ilustrasi: Manfaat Yoga untuk Kesehatan Fisik dan Mental
Ilustrasi: Manfaat Yoga untuk Kesehatan Fisik dan Mental /Pixabay/ AndiP

BERITA DIY - Berlatih yoga dikatakan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mental dan fisik. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini. 

Yoga Berasal dari kata Sansekerta "yuji," yang berarti kuk atau penyatuan. Yoga adalah praktik kuno yang menyatukan pikiran dan tubuh. Olahraga ini menggabungkan latihan pernapasan, meditasi, dan pose yang dirancang untuk mendorong relaksasi dan mengurangi stres.

Berbagai penelitian telah mengkonfirmasi banyak manfaat baik mental dan fisik dari olahraga yoga. Memasukkan yoga ke dalam rutinitas harian dapat membantu meningkatkan kesehatan, meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas, serta mengurangi gejala stres, depresi, dan kecemasan.

Baca Juga: 6 Tips Sederhana Menghilangkan Stres: Mulai dari Olahraga hingga Tertawa

Berikut tujuh manfaat olaharaga Yuga baik untuk mental maupun fisik, selengkapnya.

1. Meningkatkan Fleksibilitas dan Keseimbangan

Berlatih yoga selama 15-30 menit setiap hari dapat membawa perbedaan besar bagi mereka yang ingin meningkatkan kinerja dengan meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan

Dilansir dari Healthline, Sebuah studi baru-baru ini mengamati dampak yoga selama 10 minggu pada 26 atlet perguruan tinggi pria. Melakukan yoga secara signifikan meningkatkan beberapa ukuran fleksibilitas dan keseimbangan, dibandingkan dengan kelompok kontrol.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x