5 Manfaat Memulai Hari dengan Berjalan Kaki di Pagi Hari

- 27 Mei 2021, 20:45 WIB
Ilustrasi: Memulai hari dengan berjalan kaki.
Ilustrasi: Memulai hari dengan berjalan kaki. /Pixabay/ pexels

BERITA DIY - Memulai hari dengan berjalan kaki baik di sekitar lingkungan tempat tinggal atau dalam perjalananmu ke kantor dapat menawarkan sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh. Ketahui lima manfaat dari berjalan kaki di pagi hari, berikut ini.

Memulai hari dengan berjalan kaki singkat dapat menawarkan sejumlah manfaat kesehatan. Kamu mungkin akan merasa lebih berenergi sepanjang hari, memiliki suasana hati yang baik dan tidur lebih nyenyak di malam hari.

Berikut lima manfaat memulai hari dengan berjalan kaki di pagi hari dilansir dari Healthline, selengkapnya.

Baca Juga: 7 Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui, Ringankan Sembelit sampai Cegah Kanker

1. Meningkatkan energi

Memulai hari dengan berjalan-jalan dapat memberi kamu lebih banyak energi sepanjang hari, terutama jika kamu berjalan di luar ruangan.

Studi menunjukkan bahwa orang dewasa yang berjalan selama 20 menit di luar ruangan memiliki lebih banyak energi dibandingkan mereka yang berjalan selama 20 menit di dalam ruangan. Penelitian kecil lainnya menemukan bahwa 10 menit berjalan di tangga lebih memberi energi daripada secangkir kopi untuk 18 wanita yang merasa kurang tidur.

Jika kamu membutuhkan dorongan energi pagi hari atau merasa lelah saat bangun, kamu mungkin dapat encoba jalan-jalan untuk mengatasinya.

2. Meningkatkan mood

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x