Resep Dimsum Siomay, Makanan Tradisional China Ini Bisa Anda Buat di Rumah dengan Bahan-Bahan yang Mudah

- 20 Februari 2022, 08:24 WIB
Dimsum makanan mungil dari China ini bisa juga dibuat di rumah, hasilnya tidak akan kalah dengan yang ada di restoran.
Dimsum makanan mungil dari China ini bisa juga dibuat di rumah, hasilnya tidak akan kalah dengan yang ada di restoran. /Pixabay/@jonathanvalencia5

BERITA DIY - Dimsum memiliki arti ‘makanan kecil’ yang diambil dari istilah Bahasa Kantonis. Hal tersebut sangat sesuai dengan porsi per sajian yang jumlahnya memang terbilang sedikit. Lalu disebut dianxin dalam bahasa Mandarin yang secara harfiah berarti ‘sedikit dari hati’ atau ‘menyentuh hatimu’.

Dimsum ternyata sudah ada sejak zaman Dinasti Han 206 - 220 SM yang artinya sudah ribuan tahun yang lalu. Dimsum merupakan makanan tradisional China yang sekarang tersebar di berbagai dunia.

Makanan ini memiliki dua macam jenis, yaitu Dimsum kukus dan Dimsum goreng. Biasanya, Dimsum kukus selalu dihidangkan menggunakan wadah dari bambu agar menjaga Dimsum tetap hangat. Dimsum sangat cocok dimakan saat pagi hari sambil minum teh.
Berikut adalah macam-macam Dimsum yang perlu Anda tahu:

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Burger Rumahan yang Enak dengan Bahan-Bahan Sederhana

- Bakpao
- Siomay
- Dumpling
- Hakau
- Xiaolongbao
- Gyoza
- Dan masih banyak lagi

Biasanya Dimsum banyak ditemui di restoran-restoran. Namun, seiring dengan terkenalnya Dimsum, sudah ada beberapa kedai kecil dan pedagang kaki lima yang menjual Dimsum, khususnya siomay.

Baca Juga: Resep Bola Ubi Binyolos, Kue Ubi Ungu Khas Manado yang Lembut, Manis, dan Bergizi

Anda juga bisa membuat Dimsum di rumah untuk disajikan kepada keluarga. Berikut adalah resep Dimsum siomay yang bisa kamu jadikan referensi:

Bahan:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x