Resep Es Oyen Bandung Enak dan Segar Tanpa Santan, Cocok Jadi Minuman Buka Puasa

- 18 Februari 2022, 13:20 WIB
Resep es oyen Bandung enak dan segar tanpa menggunakan santan, cocok dijadikan minuman buka puasa.
Resep es oyen Bandung enak dan segar tanpa menggunakan santan, cocok dijadikan minuman buka puasa. /instagram.com/mydailyfoodjournal

BERITA DIY - Simak resep untuk membuat es oyen Bandung enak dan segar tanpa menggunakan santan. Minuman ini sangat cocok dijadikan minuman buka puasa.

Es oyen merupakan minuman yang berasal dari daerah Bandung. Rasanya yang manis, enak, dan segar membuatnya banyak digemari orang di segala usia.

Minuman jenis ini dibuat dengan mencampurkan berbagai macam buah-buahan dengan santan dan sirup. Es oyen dapat menjadi ide jualan yang banyak diminati.

Baca Juga: Resep Gyudon Halal dan Simpel ala Beef Bowl Jepang, Mudah dan Anti Gagal: Cukup Pakai 5 Bahan

Banyak orang yang melakukan perubahan pada buah-buahan atau penggunaan santan dalam pembuatan es oyen. Hal tersebut bertujuan untuk membuat es oyen yang nikmat namun tidak mengeluarkan banyak biaya.

Saat ini es oyen sangat mudah ditemukan diberbagai daerah di Indonesia dan menjadi salah satu pilihan minuman lezat yang ramah kantong.

Berikut adalah resep dan cara membuat es oyen tanpa menggunakan santan, namun tetap menghasilkan rasa yang enak. Resep ini bisa Anda gunakan sebagai menu buka puasa yang nikmat.

Baca Juga: Resep Dadar Gulung Pisang Coklat Mudah dan Praktis, Takaran Sendok

Bahan yang perlu Anda siapkan yaitu:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x