Resep Bola Ubi Binyolos, Kue Ubi Ungu Khas Manado yang Lembut, Manis, dan Bergizi

- 19 Februari 2022, 16:05 WIB
Ilustrasi. Simak resep bola ubi binyolos, ubi ungu khas Manado yang bisa dijadikan kue camilan lembut, manis, dan bergizi.
Ilustrasi. Simak resep bola ubi binyolos, ubi ungu khas Manado yang bisa dijadikan kue camilan lembut, manis, dan bergizi. /PIXABAY/yimada

BERITA DIY - Simak resep bola ubi binyolos, ubi ungu khas Manado yang bisa dijadikan kue camilan lembut, manis, dan bergizi.

Binyolos sendiri merupakan jajanan khas kota Manado yang dikatakan enak dan sangat cocok disantap dengan ditemani segelas kopi pada sore atau pagi hari.

Sebenarnya, bahan dasar binyolos tak cuma ubi ungu saja. Kamu bisa menggantinya dengan bahan dasar lainnya seperti singkong.

Baca Juga: Resep Makanan Mie Dok-Dok Kuah, Modal Rp15 ribu Bisa Mendapatkan Cita Rasa ala Burjo

Bahan dasar binyolos yag merupakan ubi ungu membuat makanan manis dan camilan khas Manado ini punya nilai gizi tinggi dan bisa bikin kamu kenyang.

Di Internet, banyak sekali tawaran resep binyolos yang sangat variatif. Mulai dari bola ubi, binyolos krispi, bola ubi kuning jalar, dan lain sebagainya.

Namun, pada artikel ini akan tersaji resep membuat bola ubi binyolos dengan bahan dasar ubi ungu yang menjadi khas Manado.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Ayam Kecap Sederhana untuk Pemula, Manis Gurih Cukup Pakai Bahan-Bahan Ini

Berikut bahan-bahan yang harus disiapkan sebelum mulai membuat kue binyolos:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x