Resep Lontong Cap Go Meh dan Opor Ayam Kuning Menu Khas Tahun Baru Imlek Mudah dan Enak

- 15 Februari 2022, 17:02 WIB
Resep Lontong Cap Go Meh mudah dan enak lengkap dengan cara pembuatan Opor ayam kuning menu khas tahun baru Imlek
Resep Lontong Cap Go Meh mudah dan enak lengkap dengan cara pembuatan Opor ayam kuning menu khas tahun baru Imlek /instagram.com/@febrianti.priskila

BERITA DIY - Simak resep Lontong Cap Go Meh dan Ayam Opor Kuning mudah dan enak untuk disajikan saat perayaan tahun baru Imlek. Resep ditulis lengkap dalam artikel.

Resep Lontong Cap Go Meh dan Ayam Opor Kuning banyak dicari masyarakat Tiong Hoa menjelang perayaan tahun baru Imlek. Wajib dicoba untuk pemula.

Hampir sama dengan kebanyakan lontong di Indonesia, resep Lontong Cap Go Meh menggunakan bumbu tradisional seperti kunyit, jahe, dan daun salam. Aromanya yang wangi menggugah selera makan.

Baca Juga: Resep Pokcoy Saus Tiram Ala Restoran yang Mudah dan Enak,Cocok untuk Hidangan Makan Malam

Perayaan Cap Go Meh dilaksanakan setiap tanggal 15 pada bulan pertama penanggalan Tiong Hoa. Perayaan tahun baru imlek biasanya identik dengan warna merah.

Selain dipenuhi ornamen warna merah, Cap Go Meh juga diisi dengan festival yang meriah seperti atraksi barongsai. Perayaan tahun baru Imlek juga diikuti dengan bazar kuliner khas Tiong Hoa.

Berikut ini resep Lontong Cap Go Meh lengkap dengan cara pembuatan dan saran penyajiannya untuk hidangan tahun baru Imlek.

Baca Juga: Resep dan Cara Buat Tempe Mendoan dengan Mudah, Dijamin Enak dan Empuk

Bahan-bahan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x