Resep Pokcoy Saus Tiram Ala Restoran yang Mudah dan Enak,Cocok untuk Hidangan Makan Malam

- 15 Februari 2022, 13:25 WIB
Ilustrasi - Resep dan cara membuat Pokcoy Saus Tiram ala Restoran yang enak dan mudah, cocok untuk hidangan makan malam.
Ilustrasi - Resep dan cara membuat Pokcoy Saus Tiram ala Restoran yang enak dan mudah, cocok untuk hidangan makan malam. /Facebook.com/ Ridho Maulana

BERITA DIY – Simak berikut ini resep dan cara membuat Pokcoy Saus Tiram ala Restoran yang enak dan mudah, cocok untuk hidangan makan malam.

Mungkin beberapa orang mengtahui hidangan satu iniyaitu Pokcoy Saus Tiram. Hidangan ini dapat kita jumpai di restoran atau warung warung chinesefood.

Hindangan ini menggunakan bahan pokok sayuran Pokcoy. Pakcoy adalah jenis sayuran yang berasal dari famili cruciferous yang masih satu keluarga dengan brokoli, kubis, dan kembang kol.

Baca Juga: Resep dan Cara Buat Tempe Mendoan dengan Mudah, Dijamin Enak dan Empuk

Karena termasuk sayuran hijau, pakcoy diyakini mengandung berbagai nutrisi penting yang baik untuk tubuh.

Pokcoy juga dikenal sebagai Sawi Sendok. Awalnya, sayuran ini sangat populer di kawasan Tiongkok namun kemudian menyebar ke berbagai negara salah satunya Indonesia sebagai bahan untuk membuat masakan yang lezat.

Saat ini masakan yang berasal dari sayuran ini tidak hanya didominasi oleh warga yang berasal dari Tiongkok namun orang Indonesia dan negara lainnya juga mulai menyukainya mengingat lezat dan bermanfaatnya sayuran ini.

Baca Juga: 3 Resep Makanan Dada Ayam yang Sehat dan Lezat, Bikin Keluarga Ketagihan

Di beberapa masakan Pokcoy juga digunakan sebagai bahan pelengkap seperti masakan Cap Cay, Suki, hingga Bakmi Goreng. Namun yang paling sering dibuat dengan bahan dasar Pokcoy adalah hidangan Pokcoy Saus Tiram.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x