Resep dan Cara Membuat Soto Ayam Kampung Rumahan Enak

- 13 Februari 2022, 20:43 WIB
Apa saja bumbu buat soto ayam? Simak resep aneka soto nusantara khas Lamongan gurih dan tak berbau amis.
Apa saja bumbu buat soto ayam? Simak resep aneka soto nusantara khas Lamongan gurih dan tak berbau amis. /Instagram.com/@luis_widarto

BERITA DIY – Simak resep dan panduan cara membuat Soto Ayam Kampung rumahan yang enak dan praktis. Cocok disajikan dan dinikmati bersama keluarga.

Bagi kamu yang ingin memasak Soto tapi ragu dengan bahan atau cara pengolahanya, tak perlu khawatir. Resep berikut ini dapat menjadi referensi menu yang pas.

Soto merupakan makanan khas indonesia yang memiliki cita rasa gurih dan nikmat terlebih dengan sajian ayam kampung. Tentunya menu ini akan cocok disajikan dimusim penghujan seperti saat ini.

Baca Juga: Resep Bolu Panggang untuk Cemilan di Akhir Pekan, Satu Adonan Bisa Jadi 3 Rasa Nikmat

Soto yang satu ini berbeda, jika kebanyakan soto tidak menggunakan santan, pada resep kali ini kita akan menambahkan santan untuk membuat rasa soto yang lebih gurih.

Santan yang ditambahkan ke dalam kuah soto akan menambahkan cita rasa yan tidak hanya gurih namun lezat ketika disruput hangat-hangat. Sebagai pelengkap rasa dan pemanis penampilan, jangan lupa taburkan irisan daun bawang dan daun seledri sebagai garnish.

Selain cocok dikonsumsi pada saat cuaca dingin, sajian satu ini juga cocok dihidangkan saa hari raya seperti Idul Fitri, Idul Adha, dan lainya.

Berikut resep dan cara membuat soto ayam santan rumahan yang enak dan tanpa ribet

Bahan Utama:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x